Sponsors Link

6 Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS, Nyaman yang Mana?

Sponsors Link

Teknologi sekarang semakin canggih, bahkan teknologi yang digunakan pada motor dulu dan sekarang terlihat berbeda. Tak salah juga kalau motor Yamaha mengeluarkan motor matik yang berbeda, mulai dari spesifikasinya, harga, bodi dan desain juga berbeda. Yamaha dikenal sebagai perusahaan otomotif yang sangat sukses dengan motor-motor yang dimilikinya.

Oleh karena itu, Yamaha meriliskan motor matik terbaik di Indonesia, yakni Nmax. Perusahaan yang berlogo garpu itu sudah dikenal oleh banyak, perusahaan ini hadir di dunia pada tahun 1974. Perusahaan Yamaha yang berasal dari Jepang dan beroperasi ke Indonesia pada tahun 1969. Maka dari itu, perusahaan Yamaha sudah dikenal di banyak orang yang ada di Indonesia, karena karirnya yang cukup lama.

Pada tahun 2015 yang lalu, Yamaha merilis motor matik yang sangat keren dan berbeda dari motor matik yang lain, yakni Nmax. Nmax adalah salah satu motor yang memiliki bodi yang besar dan juga memiliki desain yang menarik perhatian. Selain itu, Nmax juga bisa dibikin tarikannya lebih responsif dari motor matik yang lain. Motor Nmax memiliki jenis motor yang berbeda, seperti Nmax ABS dan Non ABS.

Bagaimana saya bisa melihat perbedaan dari kedua jenis Nmax? Anda bisa membedakan kedua jenis motor Nmax tersebut dengan melihat dari beberapa perbedaan yang ada dibawah ini dan dibawah ini adalah perbedaan yang paling mendasar untuk dibedakan.

1. Desain dan Bodi

Pada motor Nmax ABS maupun Non ABS terdapat desain yang mewah dan disertai dengan bodi yang besar. Motor Nmax ABS maupun Non ABS tidak banyak yang berbeda dari bodi dan desainnya. Walaupun pada bagian tidak terlalu menonjol, akan tetapi ketika anda melihat motor Nmax ABS dan Non ABS secara detail dan teliti anda akan melihat perbedaannya.

Perbedaan motor Nmax ABS dan Non ABS memang sangat kecil, anda bisa melihat perbedaan dari aksesoris bodinya. Terutama terlihat dari bagian stiker ABS dan juga indikator ABS yang terletak di bagian speedometernya, dengan begitu kalian tidak bisa lagi temukan pada motor Nmax Non ABS. Nah tidak banyak kan perbedaan dari desain dan bodinya, apalagi anda yang sudah mengetahuinya. Namun bagi anda yang belum mengetahuinya, ini akan menjadi informasi yang menarik bagi anda.

2. Sistem Pengereman

Pada perbedaan motor Nmax ABS maupun yang Non ABS akan terlihat berbeda dari sistem pengeremannya. Kenapa? Ketika hilangkan sistem atau fitur pengereman ABS nya pada Nmax yang Non ABS, yang pastinya harga dari motor Nmax Non ABS akan lebih jauh terjangkau. Hal ini sangatlah penting agar bisa membedakan kedua motor Nmax ABS dan Motor Nmax Non ABS.

Seperti yang sudah dibahas oleh kami ABS atau singkatan dari Anti-Lock Brake System yang merupakan salah satu teknologi pengereman secara otomatis dan dapat memberikan pengereman sempurna, walaupun anda melaju dengan kecepatan yang penuh atau mengerem dalam kondisi hujan. Dengan memiliki sistem teknologi ABS, dijamin keamanan akan jauh lebih sempurna dari yang tidak memiliki ABS.

Dalam perbedaan ini motor Nmax ABS akan lebih unggul dan dapat menarik perhatian bagi sebagian besar pengendara untuk membeli motor pada saat ini. Dikarenakan motor yang Non ABS, dihilangkan teknologi ABS nya. Sehingga beberapa komponen seperti ECU ke ABS, hidraulik ABS dan juga indikator ABS yang terdapat pada speedometer akan dihilangkan.

3. Ukuran Beratnya

Dengan motor Nmax yang memiliki bodi besar atau bongsor ini, setidaknya motor yang dari pabrik Yamaha ini, baik Nmax yang ABS atau Non ABS akan memiliki berat yang berbeda. Dalam motor Nmax memiliki berat yang lumayan besar hingga sekitaran 127 kg. Akan tetapi pada motor Non ABS seperti yang sudah dibahas tadi diatas, bahwa “beberapa komponen seperti ECU ke ABS, hidraulik ABS dan juga indikator ABS yang terdapat pada speedometer akan dihilangkan”. Ini kemungkinan besar motor Nmax yang Non ABS akan terkurang 1 kg dan menjadi lebih ringan, kalau dibandingkan dengan Nmax yang ABS.

4. Sistem Performa

Pada Performa mesinnya tidak terlihat berbeda, akan tetapi Nmax ABS maupun Nmax Non ABS memiliki mesin yang bernama Bluecore yang berkapasitas 155 cc, sehingga dapat memiliki tenaga 11,1 kW/8000 rpm torsi maksimalnya 14,4 Nm/6000 rpm. Dengan memiliki kemampuan yang seperti itu, Nmax ABS maupun Non ABS akan menghasilkan kecepatan 67km/jam nya. Dengan adanya kecepatan yang seperti itu, mungkin motor Nmax ini salah satu motor matic paling nyaman untuk jarak jauh.

5. Sistem Suspensi

Dalam sistem suspensi motor Nmax ABS maupun Nmax Non ABS memiliki kesamaan, karena sistem suspensi dari Nmax ABS dan Non ABS menggunakan sistem suspensi teleskopik yang terdapat dibagian depan serta sistem suspensi Swing yang terdapat dibagian belakang. Dengan memiliki kedua suspensi tersebut, baik motor Nmax ABS maupun yang Non ABS akan membuat anda terasa nyaman saat mengendarai motor tersebut.

6. Harga

Dalam keunggulan motor Yamaha sudah tidak asing, karena motor Yamaha salah satu motor yang sangat bagus kualitasnya. Sehingga Yamaha mengeluarkan motor Nmax yang sangat berkualitas untuk diunakan oleh semua pengendara. Baik anda ingin melakukan perjalanan yang cukup panjang maupun yang hanya sekitar keberadaan anda. Mungkin motor Nmax ini termasuk dibeberapa motor yang sangat cocok untuk touring.

Pada sepeda motor matik terbaik di Indonesia terdapat harga yang berbeda. Tak sala lagi kalau motor Nmax ABS dan Nmax Non ABS memiliki harga yang berbeda. Kenapa? Alasannya sudah cukup jelas mengenai pembahasan kita tadi diatas. Dengan fasilitas yang dimiliki oleh motor Nmax ABS maupun Non ABS akan memiliki harga yang sangat berbeda.

Motor Nmax ABS memiliki harga yang sekitaran Rp 30.650.000 juta, namun pada motor yang Non ABS ini harganya menjadi turun senilai Rp 26.900.000 juta. Nah itu dia harga dari Nmax ABS dan Nmax Non ABS, dengan kualitas yang semakin bagus akan terdapat harga yang lebih mahal.

Itulah yang bisa kami sampaikan, semoga anda bisa memikirkan lagi pada saat membeli motor Nmax, karena dalam Motor Nmax ABS maupun yang Non ABS, hampir sama kemampuannya.

Sponsors Link
, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Yamaha

Leave a Reply