Sponsors Link

3 Manfaat Posisikan Helm Terbalik Setelah Digunakan

Sponsors Link

Halo apa kabar sobatbikers? kali ini penulis akan membagikan informasi mengenai manfaat posisikan helm terbalik setelah digunakan.Baiklah mari langsung saja kita simak artikel ini bersama-sama!

Hampir rata-rata semua pengendara motor pasti memilikinya,karena benda ini adalah salah satu perlengkapan keselamatan dalam berkendara. Ya,benda tersebut adalah helm. helm adalah salah satu perlengkapan keselamatan saat berkendara. Bahkan di beberapa negara, helm sangat wajib digunakan bagi pengendara sepeda motor.

Helm berfungsi  melindungi bagian kepala dari benturan yang keras maupun ringan saat terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan pada saat berkendara.

Sehingga apabila sobat tidak memakainya dapat membahayakan keselamatan sobat karena kepala merupakan bagian yang sangat vital. Dan apabila terbentur dengan keras, dapat mengakibatkan pendarahan otak, luka memar atau bahkan gegar otak dan masih banyak risiko lainnya.

 Oleh karena itu, biasanya helm terbuat dari metal atau bahan yang keras lainnya seperti kevlar, serat mesin, sehingga dapat meredam getaran saat benturan keras terjadi.

Namun kali ini penulis tidak akan membahas mengenai bahan helm melainkan manfaat meletakkan helm terbalik setelah di gunakan. Berikut penulis telah merangkum informasi mengenai manfaat posisikan helm terbalik setelah digunakan antara lain :

1.Tetap Nyaman digunakan Dalam Waktu yang Lama

Manfaat posisikan helm terbalik setelah digunakan yang pertamayaitu agar keringat yang menempel atau membasahi busa helm cepat mengering atau menguap sehingga terhindar dari bau tak sedap dan jamuran. Dengan demikian pastinya helm sobat akan tetap terasa nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama. alasan helm bermotif lebih berat dibanding helm polos bisa anda jadikan informasi tambahan.

2. Dapat Membuat Busa Lebih Tahan Lama

Manfaat posisikan helm terbalik setelah digunakan yang kedua yaitu akan membuat busa yang berada di dalam helm menjadi lebih tahan lamahal ini karena kondisi permukaan busa yang cepat kering karena sobat meletakkan secara terbalik setiap setelah selesai menggunakannya.

Namun perlu diingat jangan meletakkan helm terbalik di bawah paparan sinar matahari secara langsung letakkan saja di ruangan yang memiliki saluran ventilasi udara yang baik. dampak buruk sering jemur helm di bawah sinar matahari juga wajib anda ketahui.

3. Mencegah Bau Tak Sedap pada Helm

Fungsi posisikan helm terbalik setelah digunakan yang ketiga yaitu dengan memposisikan helm terbalik maka akan membuat busa yang berada di dalam menjadi kering dan tidak lembab sehingga tidak terdapat jamur yang dapat membuat aroma helm menjadi tak sedap.

Demikianlah beberapa informasi yang telah dirangkum penulis dalam artikel ini mengenai manfaat posisikan helm terbalik setelah digunakan.sebaiknya sobat senantiasa merawat helm sobat dengan baik dan benarsehingga helm sobat dapat bertahan lama dan tetap nyaman saat digunakan berkendara.

Hal ini tentunya akan membuat sobat lebih fokus atau mudah berkonsentrasi pada jalanan yang akan sobat lewati sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Terima kasih telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan bagi sobat. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Yamaha

Leave a Reply