Yamaha NMAX adalah sebuah motor bermodel desain skuter matic ( Skutik ) yang dibuat oleh salah satu pabrikan terbesar oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ), Anak perusahaan Yamaha Motor Company yang secara resmi sudah di pasarkan ke indonesia . Yamaha NMAX memang diciptakan dengan desain sport skutik sehingga patut dijadikan sebagai motor premium terbaik .
Nmax juga disebut sebagai terobosan terbaru dalam berkendara kelasnya tersendiri yang mengadaptasi desain DNA CBU Matic Sport Yamaha T-Max yang dibanderol hingga ratusan juta dan dikenal sebagai ikon motor sport matic .
Untuk Harga Yamaha Nmax dibanderol sekitar Rp. 27.400.000 untuk tipe ABS dan Non-ABS hanya 23.500.000 saja atau bisa cek langsung di HargaMotor.Co.Id untuk lebih lengkapnya. Dengan harga demikian Yamaha NMAX masih terbilang sangat murah dibandingkan Honda PCX yang memiliki fitur dan desain yang hampir sama.
Lalu untuk Yamaha NMAX sendiri pun menawarkan teknologi canggih bernama blue core dengan menjamin yamaha nmax memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik ( irit ) karena proses pembakaran lebih sempurna, sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar lebih secara maksimal , selain itu mesin Yamah Nmax juga menawarkan akselarasi yang sangat cepat dan bertenaga serta memiliki kinerja handal untuk pemakaian jangka panjang .
Yamaha NMAX memiiki 4 warna yaitu Climax Red, Premier White, Supreme GunMetal dan Zenith Black.
[gallery columns=”5″ ids=”1199,1200,1201,1197,1198
Spesifikasi Mesin
Fitur | Keterangan | |
---|---|---|
Tipe Mesin | : | Liquid cooled 4 Stroke, SOHCK |
Jumlah/Posisi Silinder | : | Single Silinder |
Volume Silinder | : | 155 CC |
Diameter x Langkah | : | 57.0 mm x 58.7 mm |
Perbandingan kompresi | : | 10.5:1 |
Daya Maksimum | : | 11.1 kW (16.59)ps / 8000 rpm |
Torsi Maksimum | : | 14.5 Nm (1.48 kgf-m)/ 7500 rpm |
Sistem Starter | : | Starter elektrik |
Sistem pelumasan | : | Basah |
Sistem suplai BBM | : | Fuel Injection System (FI) |
Kapasitas oli mesin | : | Total =1.00 Liter / Berkala =0.90 Liter/ ganti filter oli=1L |
Tipe kopling | : | Kering, Centrifugal, Automatic |
Tipe transmisi | : | V-belt Otomatis |
Pola pengoperasian transmisi | : | Automatic |
Spesifikasi Rangka
Fitur | Keterangan | |
---|---|---|
Tipe Rangka | : | Underbone |
Suspensi Depan | : | Teleskopik |
Suspensi Belakang | : | Unti Swing |
Ban depan | : | 110/70-13M/C 48P |
Ban belakang | : | 130/70-13M/C 63P |
Rem depan | : | Single Disc Brake ( ABS ) |
Rem belakang | : | SIngel Disc Brake ( ABS ) |
Dimensi & Berat
Fitur | Keterangan | |
---|---|---|
P xLxT (mm) | : | 1.950 mm X 745 mm X 1.115mm |
Jarak Sumbu Roda | : | 1.2350 mm |
Jarak Terendah dengan tanah | : | 135 mm |
Tinggi tempat duduk | : | 765 mm |
Berat isi | : | 127kg |
Kapsitas Tangki | : | 4,8 Liter |
Kelistrikan
Fitur | Keterangan | |
---|---|---|
Sistem pengapian | : | TCI (Transistor Control Ignition) |
Baterai | : | MF Battrey YT27V |
Tipe busi | : | NGK CPR8EA-9 |
Harga NMAX 150CC
Tipe | Harga | |
---|---|---|
Yamaha NMAX ABS | : | Rp. 27.400.000 |
Yamaha NMAX Non-ABS | : | Rp. 23.500.000 |
Slogan
Melampaui batas bagi mereka yang tidak pernah berhenti dan Membawa segelanya untuk mereka ke tingkat tertinggi. Semakin di depan hingga titik maksimal bersama Yamaha NMAX 150 CC
Perbedaan NMAX ABS dan Non ABS
Nmax ABS dan Non ABS hanya terletak pada sistem ABS nya saja, dimana sistem ABS memiliki fitur perangkat yang lebih pada media ABS nya sepeti ECU ABS, Speedometer, Logo ABS yang hanya terdapat pada tipe NMAX ABS.
Sedangkan tipe Yamaha Non-ABS memiliki berat lebih ringan yakni 1 kilogram jika dibandingkan dengan Yamaha ABS , Selebihnya kedua duanya dari segi performa memiliki kesamaan dan keduanya sudah disematkan sebuah mesin yang mampu mencapai hingga 11.2 KW atau setara 8000Rpm dan Maksimal torsi mencapai 14.4Nm aatau setara 6000Rpm
Keunggulan Yamaha NMAX
Dari yang sudah kami bahas tentang teknologi serta harga & spesifikasi pastinya tidak mau ketinggalan dengan keunggulan apa saja yang bisa didapatkan hanya dengan harga Rp.27.400.000 yang lebih dari banyak yang bisa didapatkan . Mari kita simak tentang Keunggulan Yamaha NMAX dibawah ini .
1. Desain Premium Yamaha NMAX Khas Eropa
2. Harga Murah dan Terjangkau
3. Kaki pada Yamaha NMAX sangat kokoh
4. Kapasitas Mesin nya Simple tapi melebihi pesaing lain
Yamaha Company selalu memiliki kebiasaan yang melebihi sedikit kapasitas mesin dari pesaing lainnya contohnya seperti yamaha nmax 150 diberi 155c melebihi 5cc dan ini merupakan salah satu kelebihan yamaha yang meng kualitaskan ke depan yang lebih baik melebihi batasan seperti slogan yang ada pada yamaha ini
5. Bahan Bakar lebih irit dan efisiensi yang tinggi
6. Selain hemat bahan bakar , Performa tenaga yang sangat luar biasa
Tidak sampai disitu saja manfaat fitur blue core yang sudah disematkan ke dalam yamaha nmax 150 cc selain irit bahan bakar , tetapi kecepatan akselarasi juga sangat bertenaga dengan dukungan fitur seperti Piston Forget , Yamaha Cylinder Diasil . sangat disayangkan jika anda melewatkan teknologi ABS System dan fitur fitur premium lainnya
7. Keunggulan secara teknis
- New water Cooled Engine yang dikembangkan berdasarkan konsep blue core , dengan VVA ( Variable Valve Actuation )
- Kombinasi bobot yang cukup ringan dan sasis frame rigid ( High Rigidity Frame ) menjadikan handling sedikit agresif dan sporty
- Velg 13 inchi dan ban ring yang di desain khusus skutik untuk memberikan pengandaraan dan pengendalian yang alami
Teknologi Yamaha Nmax
2. NMAX RADIATOR SYSTEM COOLING
Pertama – tama saat mesin Yamaha NMAX 150cc dihidupkan air yang ada di dalam mesin dipompa akan keluar menuju Thermostat , lalu thermostat akan mengukur berapa suhu air yang diterimanya. Jika suhu air ( water ) masih dingin maka Thermostat akan mengalirkan air langsung (bypass) ke mesin kembali, mungkin aliran nya bisa digambarkan seperti dibawah ini
3. Aliran NMAX RADIATOR SYSTEM COOL
Aliran arus suhu air dari mesin radiator ke thermostat berputar menuju kembali ini berlangsung jika suhu tidak melebihi 75 derajat Celcius. Hal ini menuju agar dapat memperpendek waktu ketika mesin kepanasan sehingga tingkat efisiensi pada bahan bakar lebih irit
4. NMAX RADIATOR SYSTEM HOT
Namun setelah suhu lebih dari 73 derajat Celsius katup di Thermostat akan terbuka dan mengalirkan air menuju radiator. Katup di Thermostat akan terbuka sedikit demi sedikit hingga terbuka lebar di suhu 90 derajat Celcius.Air yang ada di radiator akan didinginkan oleh kipas yang berputar seirama dengan putaran mesin dan setelah air didinginkan oleh kipas, air dialirkan kembali menuju mesin.