Sponsors Link

2 Trik Mudah Bikin Kapasitas Silinder Mesin Yamaha Lexi jadi 155 CC

Sponsors Link

Sobat semua penggemar ototmotif tentunya paham dan mengerti akan berbagai jenis komponen yang terdapat pada motor anda. Sebut saja seperti silonder. Tentunya komponen yang satu ini adalah komponen yang sangat berperan penting bagi kendaraan anda secara keseluruhan.

ads

Karena seperti yang sudah sobat ridere ketahui bersama, komponen yang satu ini merupakan komponen yang bertugas untuk menghasilkan tenaga dalam mesin motor anda sebelum nantinya akan disalurkan oleh komponen CVT yang diarahkan ke roda kendaraan anda.

Berbicara mengenai silnder tersebut sobat, ternyata kapasitas dari silinder tersebut bisa diperbesar. Sebut saja seperti kapasitas silinder menjadi 155 CC. Mungkin sobat semua yang sering melakukan bongkar pasang atau modifikasi pada motor anda, mungkin hal ini sudah tidak asing bagi anda.

Namun bagi mereka yang belum mengetahuinya tentunya hal ini menjadi hal yang baru bagi mereka. Dan untuk memperluas wawasan anda penulis akan menyajikan ulasan kepada anda mengenai trik mudah bikin kapasitas silinder mesin Yamaha Lexi jad 155 CC. Yuk sobat riders, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Cekidot.

Bore up atau membesarkan ukuran kapasitas silinder merupakan salah satu cara yang simpel untuk meningkatkan performa mesin secara signifikan. Sebut saja seperti peningkatan kapasitas silinder mesin Yamaha Lexi jad 155 CC. Adapun cara atau triknya adalah sebagia berikut :

1. Menggunakan Blok Silinder Original NMAX

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kapasitas silinder mesin Yamaha Lexi jadi 155 CC tersebut adalah dengan mengganti part original silinder bawaan dari Yamaha Lexi tersebut dan menggantinya dengan  menggunakan block silinder motor original NMAX. Hal ini bisa anda lakukan karena pada umumnya Yamaha Lexi dan Yamaha NMAX bisa saling tukar komponen termasuk blok silindernya.

Selain itu, part tersebut juga dipasang tanpa memerlukan atau melakukan perubahan pada blok silinder Yamaha Lexi tersebut. Namun meski demikian sobat, jika memang anda tidak ahli dalam hal peggantian blok silinder tersebut ada baiknya jika anda menggantinya dengan menggunakan jasa bengkel, untuk memastikan pemasangan silinder tersebut tidak akan terjadi masalah nantinya.

2. Gantilah Komponen ECU nya

Cara yang kedua adalah dengan mengganti kompone  EC nya. Pada saat anda sudah mengganti blok silinder Yamaha Lexi tersebut menggunakan blok silinder Yamaha NMAX, maka tentunya anda juga harus menggati komponen ECU anda. Anda bisa mengganti ECU dan menyeting agar mapping pengapian dan debit bensin akan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Karena pada saat blok silinder tersebut diubah, itu artinya komponen CVT dalam motor anda juga akan berubah secara signifikan, yang bertujuan agar penyaluran tenaga  bisa sesuai dengan peningkatan tenaga yang di dapat dari proses bore up tersebut, sehingga jelas akan tenaga yang ditambah dan di keluarkan oleh blok silinder tersebut.

Demikianlah ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali, semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam otomotif.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply