Sponsors Link

Trik Bikin Shockbreker Belakang Yamaha NMax Empuk, Yuk Simak

Sponsors Link

Kenyaman dalam berkendara merupakan salah satu hal  sangat penting untuk mendukung keselamatan dalam berkendara. Hal ini dikarenakan kenyamanan dalam berkendara tersebut sangat identik  untuk mendukung konsentrasi kita dalam berkendara yang  pada akhirnya akan berpengaruh pada keselamatan dalam berkendara tentunya.

Dan salah satu komponen atau piranti yang sangat berperan dalam menunjang kenyamanan kita dalam berkendara menggunakan kendaraan roda dua adalah seperti shockbreaker. Dan untuk ulasan selengkapnya, berikut ini penulis akan paparkan lebih detail untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

Apa Fungsi Shockbreaker Tersebut Pada Motor?

Adapun fungsi dan peranan dari shockbreaker tersebut pada motor anda adalah sebagai piranti yang berfungsi untuk meredam kejutan pada saat sepeda motor anda diperlambat atau pada saat kendaraan anda sedang melewati benturan keras akibat permukaan jalanan yang tidak rata.

Sebut saja pada saat anda melewati polisi tidur atau juga jalanan yang berlobang. Oleh karena itulah shockbreaker ini sangat berperan penting dalam mendukung  kenyaman anda dalam berkendara.

Berbicara mengenai shockbreaker tersebut, sering kali kita merasa bahwasannya shockbreaker tersebut terasa keras seperti yang seringkali dikeluhkan oleh mereka pengguna kendaraan pengguna kendaraan Yamaha Nmax.

Namun meski demikian, ada trik yang bisa anda lakukan untuk membuat shockbreaker Yamaha Nmax tersebut menjadi empuk. Berikut ulasannya untuk anda.

Trik Bikin Shockbreaker Belakang Yamaha Nmax Empuk

Banyak yang mengeluhkan soal karakteristik shockbreaker Yamaha Nmax yang dirasa terlalu keras sehingga tentunya mengurangi kenyamanan dalam berkendara. 

Hal ini memang sengaja dirancang demikian oleh pabrikannya karena memang motor Yamaha Nmax tersebut  mempunyai cc yang cukup besar yakni 150cc sehingga harus demikian agar stabil. Namun ada cara yang bisa anda lakukan agar shockbreaker Yamaha Nmax tersebut empuk. tips pasang shockbreaker tabung yamaha nmax 2018 bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Trik yang bisa anda lakukan adalah dengan  melakukan substitusi  dari per Yamaha Nmax tersebut dengan menggunakan per yang lain, yakni per Suzuki  Shogun  yang memang punya ulir lebih cepat. 

Dan cara yang lain juga bisa anda lakukan adalah dengan mengganti per asli dari Yamaha Nmax tersebut dengan menggunakan Suzuki Shogun SP atau Suzuki Shogun R. tips subtitusi tensioner yamaha nmax bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Hal ini dikarenakan diameter dari Suzuki  Shogun SP atau Suzuki Shogun R tersebut sama dengan per dari Yamaha Nmax sendiri, yang memang panjangnya berbeda dan anda bisa memotongnya agar sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itulah, ini menjadi salah satu pilihan yang baik bagi anda.

Untuk melakukan subtitusi ini anda terlebih dahulu membeli per dari Suzuki Shogun SP atau Suzuki Shogun R tersebut yang memiliki  harga sekitar 50 ribuan dan untuk biaya pemasangnnya sendiri adalah sekitar 30 ribuan yang jika kita bandingkan dengan kenyamanan setelah menggantinya, maka sesungguhnya harga segitu tak begitu mahal.

Demikian ulasan yang bisa  penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan tersebut  bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan tersebut.

Sampai jumpa di ulasan selanjutnya. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan, Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply