Sponsors Link

3 Trik Aman Atasi Ban Motor Pecah Pada Kecepatan Tinggi Saat Berkendara

Sponsors Link

Masih membahas seputar otomotif ya sobat, yakni mengenai kendaraan roda dua atau motor. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yakni mengenai trik aman atasi ban motor pecah pada kecepatan tinggi. Hal ini tentunya penting ya sobat, karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, setiap pengendara tentunya pernah berkendara dengan kecepatan yang tinggi.

ads

Seseorang yang mengendarai motornya bisa dikarenakan oleh beberapa sebab, yakni bisa karena urusan buru –  buru atau mendadak,  dikejar-  kejar orang atau bisa juga karena memang suka ngebut –  ngebutan. Hal ini tentunya bisa berdampak buruk bagi keselamatan pengendaraan anda dan juga orang lain yang berada di sekitar anda. Oleh karena itu sobat, penting bagi anda untuk mengerti bagaimana tips dan trik membawa motor pada kecepatan yang tinggi.

Berbicara mengenai kecepatan tinggi seorang pengendara, tentunya bisa berdampak buruk bagi kendaraan seseorang. Sebut saja pada komponen ban, tentunya komponne yang satu ini akan menjadi komponen yang akan lebih cepat kena dampaknya pada saat anda  membawa kendaraan anda dengan kecepatna yang tinggi.

Nah sobat semua, berikut ini penulis akan mengulas topik mengenai trik aman atasi ban motor pecah pada kecepatan tinggi. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Menyeimbangkan Kendaraan

Trik aman yang pertama adalah dengan cara menyeimbangkan posisi atau berat kendaraan anda. Hal ini berguna agar bagian kendaraan anda merata bebannya dari bagian belakang. Hal ni akan mengurangi anda dari potensi ban bocor meskipun anda berkendara dalam keadaan kecepatan yang tinggi. Oleh karena itu sobat, perhatikan kembali posisi kendaraan anda pada saat akan melakukan manuver tingggi.

2. Jangan Melakukan Pengereman Mendadak

Trik aman yang kedua adalah jangan melakukan pengeraman mendadak. Pada saat anda melakukan pengendaraan dengan kecepatan yang tinggi, sebaiknya anda jangan melakukan pengereman mendadak ya sobat. Karena pada umumnya, apabila anda melakukan pengereman mendadak, maka beban ban yang diterima atau di dapatkan dari pengereman mendadak tersebut tentunya akan lebih berat karena tidak dilakukan dari jarak yang aman dalam pengereman tersebut, sehingga akan berpotensi membuat ban motor anda akan pecah.

3. Jangan Membawa Beban Yang Berat

Trik aman yang ketiga adalah anda jangan membawa beban yang berat. Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, pada umumnya salah satu fungsi dari ban adalah untuk menahan beban kendaraan anda. Nah sobat semua, pada saat anda akan berkendara dalam kecepatan yang tinggi, maka tentunya beban ban motor anda akan lebih berat. dampak buruk terhadap motor jika beban berlebihan dalam kondisi kecepatan tinggi pasti akan mempengaruhi kestabilan laju motor tersebut.

Dan apabila hal ini sering anda lakukan, bukan tidak mungkin akan membuat ban motor anda pecah oleh karena beban yang diterimanya lebh berat dan ditambah lagi anda berkendara dengan kecepatan yang tinggi.

Sponsors Link

Demikian ulasan yang bisa penulis sajikan buat sobat semua mengenai trik aman atasi ban motor pecah pada kecepatan tinggi. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat buat anda. Kenali terlebih dahulu masalah yang terjadi pada sepeda motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply