Sponsors Link

4 Tips Upgrade Performa Yamaha NMax yang Wajib Dicoba

Sponsors Link

Memiliki kendaraan yang performanya keren dan tinggi tentunya adalah hal yang diinginkan oleh setiap pemilik kendaraan. Karena dengan memiliki kendaraan yang performanya tinggi atau besar tentunya bisa meningkatkan rasa percaya diri kita ketika membawa kendaraan tersebut ke berbagai medan yang memiliki tantangan tersendiri.

ads

Namun sayangnya, tak semua kendaraan yang dari pabrikannya sendiri sudah memiliki performa yang cukup tinggi, sehingga seringkali mereka pemilik kendaraan tersebut harus melakukan upgrade pada kendaraan tersebut, sebut saja seperti motor agar memiliki performa yang lebih tinggi.

Salah satu  jenis motor yang sering dirasa masih kurang performanya adalah Yamaha Nmax, sehingga oleh karena itulah tak jarang mereka pemilik motor Yamaha Nmax tersebut melakukan upgrade dari beberapa komponen atau pirantinya agar mendapatkan performa yang lebih tinggi atau sesuai dengan yang diinginkan. 

Lantas, apa saya yang diupgrade dan bagaimana tips upgrade performa Yamaha Nmax tersebut? Berikut ulasannya untuk anda.

1.Upgrade Air Filter

Piranti  pertama yang harus di updgrade adalah air filter. Diawali dengan manambahkan pasokan udara ke ruang bakar Yamaha Nmax anda. Caranya adalah dengan mengganti air filter pakai GP Racing bautan atau aftermarket. 

Selain udara akan lebih plong,  piranti yang satu ini memiliki material dari cotton dan juga stainless yang berbeda dengan piranti bawaan Yamaha Nmax itu sendiri yang terbuat dari kertas. Oleh karena itulah komponen atau  piranti yang satu ini layak untuk anda upgrade. fungsi filter udara pada motor bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Upgrade Koil

Piranti yang kedua adalah koil. Agar Air Fuel Ratio ( AFR ) terjaga dan tetap stabil, maka baiknya anda mengatur settingan coil tersebut naik 10 pi dari rpm yang seharusnya. 

Selain itu, baiknya coil tersebut anda ganti dengan produk USR agar mampu memercikkan api yang lebih besar dari standar yang biasa dan tentunya  kondisinya stabil. Hal ini dikarenakan kumparan di dalam koil yang sudah disempurnakan tersebut sehingga hasilnya lebih stabil.

3. Upgrade Knalpot

Piranti yang ketiga adalah kanlpot. Saluran buang dalam kendaraan anda juga harus anda benahi, yakni dengan memasang knalpot racing RX8 dengan silence yang besar. 

Namun karena diperuntukkan untuk mesin yang jenis bore up, baiknya pipa knalpot di custom, dan pastikan anda membuat diameternya agak kecil sehingga tak kendur alias kedodoran. cara deteksi sejak dini knalpot agar tidak lepas bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

4. Upgrade Piranti CVT

Piranti yang ketiga adalah keseluruhan pirate CVT. Pada umumnya, paket CVT  berlabe USR ini berisi drive pully atau pully depan. Derajat kemiringannya tentunya berbeda dari standar yang biasanya da dikerjakan dengan proses CNC yang sangat presisi.

Oleh karena itulah  kompone ini sengaja dikawinkan dengan roller aftermarket 9 gram agar tarikan bawaannya lebih galak atau lebih tinggi sesuai dengan yang anda inginkan serta pas untuk kebutuhan pengendaraan harian anda.

Sponsors Link

Itulah beberapa tips upgrade Yamaha Nmax yang bisa tentunya anda praktekkan di motor anda. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang hendak meng upgrade performa motornya.

Kenali masalah yang ada pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa diulasan berikutnya. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply