Sponsors Link

Tips Subtitusi Tensioner Yamaha NMax dan Penjelasannya

Sponsors Link

Setiap komponen dalam motor kita tentunya memiliki peranan yang sangat penting yang sudah di design dari pabrikan motor itu sendiri. Dan setiap komponen yang terdapat dalam motor tersebut tentunya saling berhubungan antara satu komponen dengan komponen yang lainnya.

ads

Dan salah satu komponen yang dimaksud tersebut adalah seperti tensioner. Bagi sobat semua yang memiliki motor pastinya sudah tak asing lagi dengan komponen yang satu ini. Dan untuk ulasan selengkanya, berikut ini penulis akan menjelaskannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Apa Fungsi Tensioner Pada Motor?

Adapun tensioner tersebut merupakan salah satu komponen atau bagian terkecil dari rantai keteng atau yang sering kita sebut dengan time chain.  Dan rantai keteng tersebut memiliki fungsi untuk menerima putaran dari crankshaft motor

Dan putaran tersebut akan menggerakkan camshaft motor di cylinder head anda.  Sementara itu, tensioner itu sendiri  berperan untuk menjaga agar ketegangan rantai keteng tersebut tetap stabil.

Oleh karena peranan dari tensioner tersebut sangat penting sobat, maka anda perlu melakukan pengecekan dan perawatan pada komponen yang satu ini. 

Dan apabila sebagai pemilik kendaraan roda dua, sebut saja seperti  pemilik motor Yamaha Nmax, dan anda merasa suara mesin kendaraan anda sudah mulai kasar, maka itu artinya anda perlu mengganti atau melakukan substitusi tensioner Yamaha Nmax anda dengan yang lain. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya untuk anda.

2. Tips Substitusi Tensioner Yamaha Nmax

Bagi anda pemilik motor Yamaha Nmax yang hendak melakukan substitusi, maka anda bisa memilih tensioner dari Yamaha Aerox 155. Hal  ini dikarenakan tensioner dari Yamaha Aerox ini memiliki nilai lebih dari tensioner Yamaha Nmax itu sendiri. 

Kelebihan tersebut terletak pada pertonjokan keteng  Aerox 155 lebih kuat dibandingkan dengan Yamaha Nmax yang lama. Oleh karena itulah bagi sobat semua yang hendak melakukan substitusi gunakanlah Yamaha Aerox 155 tersebut.

Selain menggunakan tensioner dari Yamaha  Aerox 155 tersebut, maka pilihan substitusi yang lainnya yang bisa juga anda terapkan pada motor Yamaha Nmax anda adalah bisa menggunakan tensioner dari motor jenis bebek, yakni Jupiter Z1. Namun pada saat anda menggunakan tensioner dari Jupiter Z1 ini baiknya carilah yang produkinya dari Thailand  karena memiliki kekuatan  yang lebih dari pada  jenis yang lainnya.

Metode atau cara subtsitusi tersebut dilakukan karena memang pada Yamaha Nmax tensioner tersebut tidak termasuk ke dalam salah satu komponen fast moving sehingga spare part nya tidak mudah untuk kita dapatkan.

Oleh karena itulah dengan cara melakukan substitusi tensioner tersebut adalah salah satu cara yang dinilai cukup relevan untuk menggantikan tensioner Yamaha Nmax yang sudah  tidak memadai lagi  fungsi dan peranannya sebagai pendukung dari rantai motor tersebut.

Sponsors Link

Itulah ulasan mengenai tips substitusi tensioner Yamaha Nmax yang  penulis share buat sobat semua  pada psotingan kali ini. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan tersebut. Kenali masalah yang mungkin saja terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply