Sponsors Link

Tips Pasang Shockbreaker Tabung Yamaha NMax 2018 di NMax Lawas

Sponsors Link

Salah satu komponen yang tergolong penting dan vital fungsi serta peranannya dalam  kendaraan roda dua atau motor adalah shockbreaker. Sudah tidak usah ditanyakan lagi, komponen yang satu ini sangat erat sekali hubungannya dengan kenyaman anda dalam berkendara. 

Hal ini dikarenakan  shockbreaker pada motor tersebut berperan untuk meredam kejutan yang terjadi pada saat motor anda diperlambat saat anda sedang melewati jalanan yang tidak rata katakanlah adanya polisi tidur atau kondisi jalanan yang berlubang.

Pada kondisi seperti ini shockbreaker inilah yang bertugas meredam kejutan tersebut agar anda tidak terjungkal jatuh dari motor anda. ciri ciri shockbreaker yang mulai rusak bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Berbicara mengenai shockbreaker tersebut, tentunya ada beberapa  bagian yang ada di dalamnya. Dan salah satunya adalah  tabung dari shockbreaker itu sendiri. Dan ada begitu banyak  orang yang tak terlalu paham akan fungsi dan perannya. Untuk itu, berikut ini penulis akan memaparkannya untuk anda.

1.Apa Fungsi Tabung Shockbreaker Pada Motor?

Sering kali yang kita tau adalah hanya fungsi dari shockbreaker itu sendiri,  padahal tabung  dari shockbreaker tersebut juga memiliki peranan penting. Tabung shockbreaker berfungsi  untuk menampung oli. 

Dan fungsi yang lainnya, tabung dari shockbreaker tersebut juga berperan membantu shockbreaker sendiri melakukan peredaman kejutan ketika melintas di jalan yang tidak rata, serta bagi anda pengguna angin nitrogen, maka tabung shockbreaker inilah yang digunakan sebagai tempatnya. Oleh karena itulah tabung shockbreaker tersebut sangat penting perannya. subtitusi saklar lampu yamaha nmax pakai saklar lampu bajaj pulsar bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Oleh karena perannya yang sangat penting tersebut pada motor, salah satunya adalah motor Yamaha Nmax, maka tak jarang pemilik Yamahan Nmax tersebut melakukan penggantian  tabung shockbreaker Nmax 2018 ke Nmax lawas. Loh kok bisa? Bisa saja, dan berikut ini ulasan selengkapnya.

Tips Pasang Shockbreaker Tabung Yamaha Nmax 2018 di Nmax Lawas

Bagi anda yang memiliki motor Yamaha Nmax terbaru atau tahun 2018 dan hendak mengganti shockbreaker ke Nmax tahun lawas bisa bisa saja, namun sebelumnya bagi anda pemilik Nmax lama harus terlebih dahulu  mengganti Shock Nmax 2018 dan harus terlebih dahulu menebus spekbor bagian belakang Nmax 2018 sekaligus sehingga pemasangan shockbreaker tersebut nantinya akan lebih rapih. 

Jika anda mau tetap menggunakan rear fender atau spekbor yang bawaan Nmax lama boleh boleh saja, namun anda harus mencoaknya terlebih dahulu karena ruang untuk tabung suspensinya lebih besar dari pada yang lama. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal baiknya anda menggunakan yang tahun 2018 saja.

Dengan menggunakan tabung shockbreaker Yamaha Nmax yang tahun 2018 serta mengganti fendernya, maka tentunya penampilan motor anda akan lebih keren dari pada yang sebelumnya. 

Dan untuk harga tabung shockbreaker itu sendiri kini di pasaran dibandrol seharga 1.250.000 ribu rupiah. Memang terkesan mahal, namun bagi mereka pecinta Nmax hal ini  tak begitu terlalu berpengaruh.

Itulah tips pasang shockbreaker tabung Yamaha Nmax 2018 di Nmax lawas yang penulis share pada artikel kali ini untuk anda. Anda bisa mempraktekkannya di Nmax kesayangan anda tentunya.

Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply