Sponsors Link

Tips Pasang Gantungan Helm di Yamaha NMax, Yuk Simak

Sponsors Link

Jika anda adalah seorang pemilik dan atau pengguna kendaraan roda dua atau motor tentunya dan pastinya membutuhkan anda membutuhkan adanya helm yang merupakan salah satu piranti yang wajib anda gunakan  pada saat anda sedang berkendara menggunakan motor anda.

ads

Helm ini  bukan hanya sebagai piranti agar anda tak di tilang polisi, seperti yang sering kali ter mindsetkan di pikiran orang banyak. Namun yang harus anda ketahui, bahwasanya helm tersebut merupakan salah satu piranti yang berperan penting untuk anda demi menjaga keselamatan dalam berkendara.

Sebut saja pada saat terjadi kecelakaan dan anda tidak menggunakan helm, maka tentunya aka nada kesalahan fatal yang tak bisa anda sesali di kemudian hari. Oleh karena itulah sobat, wajib bagi anda untuk menggunakan helm tersebut pada saat anda berkendara. cara rawat helm motor yang benar saat dipakai bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Hal yang sering dimasalahkan oleh mereka pengguna  motor sehingga mereka tak menggunakan helm adalah karena pada saat mereka parkir dan menaruh helmnya di atas motor, maka tak jarang helm tersebut berpindah kepemilikan atau jatuh ke tangan orang lain, ( bagi mereka yang menggunakan dua helm ) dan salah satunya adalah mereka pengguna motor Yamaha Nmax. 

Namun tak usah khawatir sobat, karena pada postingan kali ini penulis akan menyajikan ulasan untuk anda mengenai tips pasang gantungan helm di Yamaha Nmax tersebut. Berikut ulasannya untuk anda. Cekidot.

Tips Pasang Gantungan Helm di Yamaha Nmax

Bagi anda pengguna motor Yamaha Nmax yang menggunakan dua helm  ( yang satu untuk orang yang hendak anda bonceng ), pastinya anda kebingungan dalam hal penyimpanannya. 

Hal ini dikarenakan bagasi dari motor Yamaha Nmax tersebut hanya mampu menampung satu helm saja. Dan sementara itu, pengait helm yang pada umumnya ada di dekat bagasi tersebut kebetulan memang tak ada dari design pabrikannya. Lantas, apa solusinya? alasan tidak boleh ganti tali helm bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Salah satu solusinya adalah dengan memasang gantungan helm pada motor Yamaha Nmax tersebut. Berikut ini adalah tips pemasangannya.

  • Silahkan anda membeli gantungan helm yang ada di toko toko otomotif, atau gantungan helm aftermarket juga kini sudah banyak tersedia.  Harganya juga cukup terjangkau yakni hanya sekitar 5 ribu  hingga 7 ribu rupiah.
  • Cara pemasangannya juga tergolong mudah , anda hanya perlu menyiapkan obeng plus saja.  Dan silahkan membuka jok motor Yamaha Nmax anda.
  • Setelah itu, silahkan lepas baut di tutup aki yang terletak pada bagian depan jok motor anda. 
  • Kemudian, pasanglah gantungan helm tersebut di tempat baut  pada tutup aki.
  • Dan yang terakhir, sesuaikan posisi gantungan helm sesuai dengan  posisi yang tepat dan posisi yang sesuai dengan yang anda kehendaki.  Setelah itu, silahkan anda mengencangkan kembali baut penutup aki tersebut seperti semula
  • Dan gantungan  helm tersebut pun bisa anda gunakan.
Sponsors Link

Demikian ulasan yang bisa  penulis sajikan untuk anda mengenai tips  pasang  gantungan helm di Yamaha Nmax tersebut. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk anda. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply