Sponsors Link

Tips Menjaga Vitalitas Motor Saat Ditinggal Bepergian Jangka Lama, Yuk Simak

Sponsors Link

Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang sudah menjadi primadona bagi banyak orang dan juga bagi semua lapisan masyarakat tentunya. Hal ini bukan tidak berasalan, selian memliki harga yang relative bisa dijangkau oleh semua kalangan kendaraan roda dua yang satu ini juga lebih terasa ekonomis.

ads

Dan bukan hanya itu saja sobat, hal yang tidak kalah penting lainnya dari kendaraan motor ini adalah bahwasanya pada saat dalam keadaan macet, maka anda masih bisa selip selip diantara satu kendaraan yang satu dengan yang lainnya.

Oleh karena itulah kendaraan ini cukup memoliki jam terbang yang tinggi dalam menunjang aktivitas kita setiap harinya karena cara pemakaiannya juga tergolong lebih sederhana jika kita bandingkan dengan kendaran roda empat.

Oleh karena kendaraan motor tersebut sangat digemari oleh semua lapisan masyarakat, maka tak jarang mereka yang tak terlalu sering menggunakan kendaraan tersebut pun ikut serta membeli motor tersebut dengan berbagai alasan tertentu, sehingga dengan demikian motornya sendiri menjadi jarang dipakai.

Padahal meski jarang dipakai entah itu karena akan bepergian dalam jangka lama atau hal yang lainnya, motot tersebut musti dirawata untuk menjaga vitalitas dari kendaraan itu sendiri.  Berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda. Cekidot.

Tips Menjaga Vitalitas Motor Saat Ditinggal Bepergian Jangka Lama

Bagi sobat semua yang akan bepergian dalam jangka lama dan tidak menggunakan atau memakai motornya, berikut ini tips yang boleh anda coba agar vitalitas motor anda tetap terjaga, antara lain :

  • Cabut Aki Motor

Pada saat anda akan bepergian jauh,  maka sebaiknya cabutlah aki motor anda agar baik motor maupun bateraia atau aki anda lebih terjaga vitalitasnya, karena jika tidak dinyalakan atau dipanaskan, maka anda mengurangi daya pengisian aki itu sendiri. cara pengisian air aki yang benar bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Namun hal yang harus anda perhatikan pada saat akan mencabut akit tersebut adalah cabutlah secara perlahan agar tidak merusak komponen motor anda yang lainnya.

  • Isi Tangki BBM Sampai Penuh

Hal yang juga tidak bisa anda lewatkan pada saat anda akan bepergian jauh adalah dengan mengisi tangki BBM anda sampai penuh. Hal ini bertujuan agar tangki motor anda tidak karatan yang apabila hal ini dibiarkan terlalu lama akan mengakibatkan suplai bahan bakar ke ruang pembakaran pada mesin anda menjadi tersumbat.

Oleh karena itulah sobat, penting bagi anda untuk mengisi tangki tersebut sampai penuh. komponen mesin motor bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Gunakan Standar Dua

Penggunaan standar pada saat moto anda akan diparkir dalam waktu yang lama juga merupakan salah satu hal yang harus anda perhatikan. Pastikan anda menggunakan standar dua agar tidak terjadi masalah pada shockbreaker motor anda.

Selain itu, hal ini juga akan berpengaruh pada kondisi tangki motor anda, dimana pada saat menggunakan standar dua, maka BBMnya akan tetap rata dan stabil.

Sponsors Link

Itulah beberapa tips menjaga vitalitas motor saat ditinggal bepergian jangka lama yang bisa sobat semua jadikan sebagai refrensi. Semoga ulasan tersebut diatas bermanfaat. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply