Sponsors Link

4 Tips Mencegah Body Motor Tidak Keropos yang Benar

Sponsors Link

Motor merupakan salah satu kendaraan yang paling sering kita gunakan, hampir semua kalangan memiliki motor jika dibandingkan dengan kendaraan lain. Agar motor tetap awet dan tidak mudah rusak alangkah baiknya kita merawat motor secara rutin, salah satunya agar tidak mudah karat dan keropos. Karat dan keropos hal yang pasti akan terjadi pada motor maupun mobil jika umur kendaraan sudah tua, meskipun motor atau mobil sudah kita lapisi cairan anti karat namun tetap saja cara itu tidak akan bertahan lama jika kita tidak merawatnya. cara mengkilapkan body motor yang pudar pun mungkin dirasa cukup membantu ya sobat.

ads

Namun jika umur motor sudah sangat tua, alangkah baiknya anda mencoba cara mengecat body motor agar mengkilap. Mungkin saja jika anda mau bersungguh – sungguh, hasilnya pun akan sangat memuaskan. Justru motor tua anda akan terlihat antik dan menarik dengan penampilan barunya.

Body motor merupakan bagian yang paling harus diperhatikan karena body motor merupakan bagian yang terlihat, jika body motor kotor karat maupun keropos itu akan mengurangi tampilan motor. Waspadai penyebab body motor supra bagian belakang cepat kendor jika memang anda menggunakan motor supra ya sobat.

Jangankan orang lain kita sendiripun enggan menggunakan motor yang terlihat jelek, untuk itu bagian ini harus lebih diperhatikan kebersihannya agar tampilannya baik dan enak dipandang. Pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips agar body motor tidak cepat karat dan keropos, langsung aja kita simak tips dibawah ini :

1. Cuci Motor Setelah Terkena Air Hujan

Pada musim hujan seperti sekarang ini sudah dipastikan motor akan terkena air hujan setiap hari jika kita gunakan, apalagi jika kita parkir di ruang terbuka. Air hujan akan menimbulkan karat pada motor kita jika kita tidak segera mengeringkannya. Untuk menghindari body motor agar tidak karat dan keropos karena air hujan, setelah beraktifitas segera cuci motor anda menggunakan air sumur atau ledeng setelah itu, keringkan  menggunakan lap bersih. Pastikan tidak ada air yang tertinggal dibody motor maupun dibagian-bagian lain.

2. Cuci Motor Pada Pagi atau Siang Hari

Mencuci motor pada malam hari tidak akan seepektif pada pagi atau siang hari karena jika kita mencuci pada malam hari kemungkinan besar banyak air yang tertinggal pada bagian motor yang lama keringnya dan itu akan menimbulkan karat pada motor. Maka untuk menghindarinya sebaiknya kita mencuci motor pada pagi atau siang hari, karena air yang tertinggal pada bagian-bagian yang sulit dijangkau akan segera mengering terpapar oleh sinar matahari.

3. Oleskan Oli

Untuk menghindari karatan dan keropos, cara selanjutnya adalah mengoleskan oli ke bagian yang tersembunyi. Selain body motor bagian bagian lain pun perlu kita rawat meskipun tak terlihat namun jika bagian ini sudah berkarat maka motor akan cepat rusak. penyebab oli motor bocor pun bisa dikarenakan body motor yang tidak dirawat dan lama kelamaan keropos.

4. Hindari Pemasangan Stiker

hindari pemasangan stiker murah karena stiker dengan harga murah biasanya kualitasnya kurang baik, jika kita lepas stikernya maka akan merusak cat pada body motor. Dengan begitu lapisan pada body motorpun akan hilang dan akan membuat body motor cepat karat dan keropos jika terkena air.

Sponsors Link

Itulah beberapa tips agar body motor tidak mudah karat dan keropos, agar motor awet dan tidak mudah rusak maka kita harus rajin merawatnya terutama jika sudah musim hujan tiba, maka kemungkinan motor berkarat akan sulit dihindari jika kita membiarkan motor terkena air hujan tanpa membilas dan mengeringkannya.

Sekian artkel kali ini, semoga artikel yang saya bagikan kali ini mengenai tips mencegah body motor tidak keropos bermanfaat bagi anda. Selamat membaca dan sampai jumpa lagi dilain artikel. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan membaca. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply