Sponsors Link

3 Tips Memilih Jaket Bagi Pemotor Agar Aman dan Nyaman

Sponsors Link

Bagi kebanyakan bikers, jaket adalah salah satu perangkat atau perlengkapansafetyyang wajib digunakan oleh bikers saat berkendara. Perlu sobat ketahui fungsi jaket bukan hanya melindungi bagian tubuh atau badan ketika terjadi insiden kecelakaan, tapi juga untuk melindungi bagian tubuh dari sengatan sinar matahari dan juga terpaan angin. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tips memilih jaket bagi pemotor agar aman dan nyaman.

ads

Diluar sanabanyak sekali jaket-jaket yang di jual,khususnya adalah jaket untuk berkendara. Hal ini karena banyaknya jumlah pengendara motoryang semakin meningkat di setiap tahunnya. Maka, permintaan jaket untuk berkendara juga pastinya akan meningkat.

Apalagi jaket merupakan salah satu perlengkapan yang harus sobat kenakan saat berkendara. Namun, kebanyakan bikers khususnya yang masih muda-muda,malahbanyak yang lebih memilih jaket yang memiliki desain keren sehingga dapat menunjang penampilannya.

Perlu sobat ketahui, bahwa fungsi jaket khususnya jaket untuk berkendara yang utama yaitu untuk menunjang kenyamanan dan juga keamanan sobat saat berkendara menggunakan sepeda motor sobat, bukan untuk menunjang penampilan agar terlihat keren.

Oleh karena itu, selain memperhatikan desain yang keren, sobat juga harus lebihmemperhatikan kenyamanan dan tingkat keamanan yang akan diberikan oleh jaket yang akan sobat gunakan. Apakah sobat sudah tahu bagaimana memilih jaket yang tepat bagi bikers? jika belum, maka silakan sobat lanjutkan untuk membaca artikel ini.

Karena saya telah merangkum sebuah informasi mengenai cara memilih jaket hang tepat untuk pemotor agar tetap nyaman dan aman saat berkendara. Baiklah langsung saja berikut adalah tips memilih jaket bagi pemotor agar nyaman dan aman, antara lain yaitu :

1.Jenis Bahan

Tips memilih jaket bagi pemotor agar nyaman dan amanyang pertama adalah dengan memperhatikan jenis bahan jaket yang akan sobat gunakan.Jika sobat akan berkendara dengan menempuh jarak yang jauh, sebaiknya memilih jaket yang memiliki bahan yang lebih tebal.

Alasannya, mengingat  angin yang akan mengenai tubuh kita akan lebih sering dan banyak daripada saat berkendara jarak pendek. Dan sebaiknya pilih jaket yang memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga suhu tubuh tidak cepat panas.

Juga sangat dianjurkan saat bepergian jauh sobat bikers memakai jaket tahan air (waterproof). Mengingat cuaca yang sering tidak menentu  sehingga menuntut sobat untuk lebih waspada walau perjalanan tidak terlalu jauh. panduan aman berkendara motor saat terjadi gempa bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Warna Jaket

Tips memilih jaket bagi pemotor agar nyaman dan aman yang kedua adalah dengan memperhatikan warna jaket. Perlu sobat ketahui pemilihan warna jaket bukan hanya soal selera, tapi juga harus mempertimbangkan kondisi di jalan raya.

Sobat bikerssangat dianjurkan menggunakan jaket dengan warna terang dan mencolok. Hal ini karena dinilai mampu meningkatkan keamanan berkendara. Pasalnya sobat akan lebih mudah  terlihat oleh pengendara lain baik yang ada di depan maupun di belakang kendaraan sobat. cara berpindah jalur yang aman bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

3. Model Jaket

Tips memilih jaket bagi pemotor agar nyaman dan aman yang ketiga yaitu dengan memperhatikan model jaket. Model jaket juga memberikan pengaruh pada kenyamanan berkendara.

Bayangkan jika jaket tidak memiliki ruang penyimpanan (saku) tentu akan menyulitkan sobat saat hendak mengantongi karcis parkir atau uang koin, juga dapat digunakan untuk menyimpan sarung tangan saat sudah sampai ditempat tujuan. Maka daripada itu, pilihlah jaket yang memiliki beberapa tempat penyimpanan.

Sponsors Link

Demikianlah beberapa tips memilih jaket bagi pemotor agar nyaman dan aman. Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan sobat dan tentunya dapat bermanfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali kerusakan pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply