Sponsors Link

Tips Jitu Bikin Motor Berumur Lebih 10 Tahun Tampil Baru Lagi, Yuk Simak

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang memiliki motor klasik atau pun motor yang telah memiliki umur lebih dari 10 tahun pastinya akan membuat motor sobat sangat berbeda dengan keadaan atau kondisi saat motor sobat masih baru.

ads

Apalagi jika sobat tidak pernah atau jarang melakukan perawatan terhadap motor sobat. Hal ini pastinya akan memberikan dampak yang sangat berpengaruh pada tampilan motor sobat.

Akhirnya sobat sendiri yang merasa malu jika harus menggunakan motor sobat yang kusam tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai tips jitu bikin motor berumur lebih 10 tahun tampil baru lagi.

Perlu sobat ketahui, bahwa usia suatu benda akan sangat mempengaruhi tampilan dari benda tersebut. Apalagi jika benda tersebut tidak di rawat secara berkala, maka akan menimbulkan perbedaan yang sangat mencolok dengan kondisi di saat benda tersebut masih baru.

Seperti halnya manusia yang semakin tua akan semakin terlihat renta dan keriput. Sepeda motor pun sama, semakin memiliki umur yang lebih tua maka akan terlihat tidak menarik lagi, misalnya karena warnanya yang telah kusam, dan lain-lain. Berikut adalah sedikit ulasan mengenai tips jitu bikin motor berumur lebih 10 tahun tampil baru lagi, antara lain:

1.Lakukan proses detailing dan treatment nano ceramic coating

Tips jitu bikin motor berumur lebih 10 tahun tampil baru lagi langkah yang pertama yaitu dengan dengan mencuci motor sampai bersih. Setelah itu, bongkar motor sobat sampai menyisakan rangkanya saja. Setelah itu semprotlah bagian-bagian metal yang terkena oli seperti mesin.

Saat menyemprot gunakanlah degreaser, dan kemudian usap pakai kuas, agar oli-oli yang menempel luntur semua sehingga dapat di bilas sampai bersih. Setelah itu baru lakukan deep cleaning, yaitu membersihkan kerak-kerak seperti komponen kaki kaki motor, emblem, lampu dan bagian lainnya.

2. Setelah itu sobat dapat melakukan dressing

Tips jitu bikin motor berumur lebih 10 tahun tampil baru lagi yang kedua yaitu melakukan dressing (menghitamkan kembali trim plastik hitam) setelah semua kerak bersih.

Dressing sendiri merupakan cairan yang selain menghitamkan, juga melindungi agar warnanya tidak getas dan pudar. Setelah itu, baru lanjut ke proses paint correction untuk mengembalikan warna bodi motor. Proses ini harus dilakukan oleh profesional karena harus memakai alat khusus dan tidak boleh sembarangan.

Kemudian yang terakhir yaitu melapisi motor dengan lapisan coating. Setelah di lapisi nano ceramic coating, maka komponen body motor akan terlihat mengkilap seperti di lindungi kaca.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai tips jitu bikin motor berumur lebih 10 tahun tampil baru lagi yang dapat saya sampaikan pada artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini.

Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini. Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan semoga melalui artikel ini, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan sobat.

Sponsors Link

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa lagi di kesempatan lain, yaitu pada artikel-artikel saya selanjutnya. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply