Sponsors Link

5 Tips Berkendara Bagi Para Hijabers

Sponsors Link

Bukan hanya para pria yang lihai mengendarai sepeda motor. Kini para wanita pun tak segan-segan mengendarai motor untuk pilihan utamanya bertransportasi. Sebab selain irit, menggunakan motor sangat menghemat waktu. Maka tak heran jika di jalan raya sudah banyak pengendara motor wanita.

ads

Nah, saat berkendara kamu pun harus berhati-hati agar apa yang tidak diinginkan, tidak terjadi pada dirimu. Ada beberapa tips khusus untuk pengendara motor wanita berhijab. Terutama tips menggunakan pakaian yang baik dan benar saat berkendara. Lantas bagaimana cara berpakaian yang baik dan benar saat mengendarai motor untuk para hijabers ?

1. Tidak Pakai Cepol Besar

Tak sedikit wanita berhijab yang selalu mengenakan cepol besar ketika berpergian demi menunjang penampilan. Cepol besar bisa membuat Anda tidak nyaman selama perjalanan karena harus memakai helm. Bila ingin berkendara dengan motor sebaiknya tidak menggunakan cepol yang terlalu besar terlebih dahulu. Anda bisa memakainya saat sampai di tempat tujuan.

2. Tambahkan Legging Saat Pakai Rok

Pakailah tambahan legging ketika menggunakan rok atau terusan maksi terutama saat akan naik motor. Meskipun rok Anda lebar dan mampu menutup hingga kaki tapi tetaplah menggunakan legging sebagai dalaman. Legging bisa menutupi kaki saat rok tertiup angin. Legging memang hanya digunakan sebagai dalaman bukan celana luar.

“Legging memang hanya dipakai untuk dalaman rok bukan celana utama karena ketat,” tutur desainer busana muslim Irna Mutiara saat diwawancara Wolipop beberapa waktu lalu.

3. Pastikan Pakaian Tidak Tersangkut

Wanita berhijab tentu mengenakan pakaian yang longgar. Beberapa dari mereka juga memakai terusan maksi atau rok yang lebar dan menjuntai hingga di bawah mata kaki. Perhatikan pakaian Anda jangan sampai tersangkut di roda motor yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Oleh sebab itu, seperti poin kedua Anda disarankan memakai legging agar rok bisa ditarik sedikit ke atas ketika berpergian dengan motor.

4. Pakailah Kaos Kaki

Untuk apa kaos kaki? Kaos kaki tidak hanya berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari tapi juga menyiasati area betis hingga pergelangan kaki yang terekspos saat berpergian naik motor. Pilih kaos kaki yang panjang untuk melindungi kulit hingga bagian betis Anda. Terkadang tanpa sadar, celana bisa tertarik sedikit ke atas ketika berpergian naik motor. Kaos kaki akan membantu menutupinya menutupinya.

5. Bawa Inner Pengganti

Saat musim panas, naik motor tentu dapat membuat Anda berkeringat terutama di area kepala dan leher. Hal tersebut bisa membuat rambut lembab dan membuat Anda menjadi kurang nyaman selama beraktivitas. Anda disarankan membawa ciput atau dalaman kerudung pengganti ketika sering berpergian naik motor agar kepala terasa lebih segar.

Tidak ada salahnya, setelah turun dari motor pergilah ke kamar mandi untuk mencopot kerudung sejenak untuk memberikan napas pada rambut. Tidak lupa membasuh wajah dengan air. Cara ini akan membuat Anda merasa lebih segar. Selain itu sebagai informasi tambahan, bahwa helm yang cocok untuk wanita berhijab wajib diperhatikan.

Itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para hijabers yang suka berkendara menggunakan sepeda motor. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply