Sponsors Link

Tips Ampuh Bikin Vespa Kuat Naik Tanjakan, Yuk Simak

Sponsors Link

Touring dengan orang orang kesayangan adalah hal yang tentunya berkesan dan bisa menghilangkan rasa penat yang ada setelah sekian lama disibukkan dengan aktivitas kita setiap harinya.

ads

Dan touring atau perjalanan tersebut tenutnya akan tambah berkesan jika kita mengendarai kendaraan kesayangan kita. Karena kendaraan adalah salahs atu faktor pendukung yang membuat perjalanan  anda lancar atau tidak dan juga berkesan atau tidak.  

Oleh karena itu, pada umumnya sebelum bepergian seseorang akan memaksimalkan terlebih dahulu performa kendaraannya sebelum melakukan touring tersebut, terutama pada daerah yang banyak tanjakan ayau medan jalanan yang cukup ekstrim.

Berbicara mengenai kendaraan tersebut, tentunya sobat semua juga pastinya mengenal kendaraan yang sudah legendaris ini, yakni motor “ vespa “ .

Meski terbilang adalah motor yang sudah keluaran lama, namun kini motor yang satu ini sudah terbilang menjadi motor antic sehingga banyak orang yang menginginkannya.

Lantas apakah motor vespa ini  bisa anda bawa untuk touring dan melewati tanjakan di medan jalan yang akan anda lalui tersebut? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Tips Ampuh Bikin Vespa Kuat Naik Tanjakan

Meski tergolong motor yang sudah lama, namub bukan berarti motor vespa ini tidak bisa atau tidak kuat naik tanjakan loh sobat , berikut tips ampuh bikin vesoa kuat naik tanjakan tersebut, antara lain :

  • Perhatikan Baut Shock Depan

Hal yang pertama yang harus anda perhatikan jika anda ingin membawa motor vespa pada kondisi jalanan tanjakan adalah dengan memastikan baur shock depan motor anda dalam keadaan terpasang dengan baik dan juga benar.

Hal ini dikarenakan baut shock depan ini sering kali rawan copot sehingga akan berpengaruh pada performa motor vespa anda. dampak ganti oli shockbreaker depan dengan oli transmisi mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Perhatikan Ukuran Gear

Ukuran gear motor anda juga harus anda perhatikan jika anda akan membawa motor vespa anda untuk naik tanjakan. Untuk itu silahkan memodifikasi ukuran gear pada motor vespa anda.

Cara memodifikasinya adalah dengan cara menggunakan gear depan yang berukuran lebih kecil dibandingkan dengan ukuran gear pada bagian belakang. Namun sebaliknya, gunakanlah ukuran gear yang lebih besar di bagian belakang agar tarian motor vespa anda lebih kuat sehingga akan kuat jika anda melewati tanjakan sekalipun. penyebab gear depan motor depan bunyi bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

  • Perhatikan Setelan Angin

Setelan angin pada ban anda tentunya juga memberikan pengaruh yang besar terhadap kuat atau tidaknya motor vespa anda untuk naik pada tanjakan. Pastikan kondisi setelan angin pada motor ban vespa anda tidak kurang dan tidak berlebihan, namun harus pas. 

Pada saat setelan angin terlalju besar maka akan membaut motor anda menjadi ngos ngosan melewati tanjakan, sementara jika kurang sudah pasti motor anda tidak akan kuat untuk menanjak. Selain itu pastikan pula kondisi ban motor vespa anda  dalam kendaraan oke.

Sponsors Link

Itulah ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam hangat dari penulis. 

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply