Sponsors Link

Tips Aman Membawa Anak Kecil Saat Berkendara Menggunakan Motor

Sponsors Link

Seorang ibu haruslah bisa kuat, mandiri, dan juga cerdas dalam setiap aktivitas yang dilakukannya. Hal ini tentunya  sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin hari semakian membutuhkan kemandirian. Oleh karena itu sobat, tidak jarang kita lihat di jalanan seorang ibu yang bisa membonceng anaknya, entah itu untuk mengantar sekolah , mengantar jalan –  jalan atau kegiatan yang lainnya yang tidak harus membutuhkan atau mengandalkan ayahnya. Tentunya ibu –  ibu seperti ini adalah ibu yang tanggguh dan mandiri ya sobat. Sebab itu para pengusaha motor juga menciptakan motor yang cocok untuk wanita pendek.

Hal tersebut sebnarnya sah –  saha saja ya sobat, asalkan harus memperhatikan keselamatan dan keamanan pengemudinya maupun yang diboncengnya menggunakan motor yang cocok untuk wanita bertubuh mungil. Sebenarnya bepergian menggunakan motor, itu hal  yang sanat mengasikkan ya sobat, asalkan kita bisa menggunakannya dengan baik dan juga tentunya sesuai dengan aturan. Selain itu, anda juga harus tau dan paham akan tips –  tips agar aman berkendara menggunaoan motor bersama anak anda.

Oke sobat semua, pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan ulasan mengenai tips aman membawa anak kecil saat berkendara menggunakan motor, tentunya dengan berbagai pilihan motor seperti pilihan motor wanita terbaik . Berikut ulasan selengkapnya untuk anda sobat

1. Bonceng Anak Di Belakang Bukan di Depan

Tips yang pertama adalah dengan membonceng anak anda di belakang bukan di depan.  Menurut penelitian yang ada sobat, ternyata membonceng anak di depan itu salah. Dikatakan salah karena apabila terjadi kecelakaan maka yang akan kena atau terluka duluan adalah anak anda. Memang membawa atau membonceng anak di belakang tanpa ada yang memegangnya akan membuat rsa khawatir. Dan sebaiknya, ketika membawa anak dibelakang hendaknya da orang dewasa yang mengawasinya.

2. Gunakan Sabuk Atau Gendongan

Tips yang kedua adalah dengan menggunakan sabuk atau gendongan yang aman dan nyaman untuk anak anda. Ini merupakn point penting yang harus anda perhatikan ya sobat. gendongkan atau ikatkan sabuk tersebut pada anak anda, karena ditakutkan akan tertidur dibelakang sehingga membuatnya ia terjatuh. Oleh karena itu sobat, sebaiknya gunakan sabuk atau gendongan tersebut untuk menjamin keselamatan anak anda, jika memang tidak ada yang mendampinginya di belakang.

3. Pilih Waktu Yang Tepat Untuk Bekendara

Tips yang ketiga adalah dengan memperhatikan waktu yang tepat untuk berkendara tersebut. Waktu yang tepat untuk berkendara dengan menggunakan motor adalah pada saat pagi hari atau pun sore hari. Jangan berkendara apalagi mengajak si kecil pada saat siang hari atau pada saat teriknya matahari ya sobat, karena dampak panas bisa membuat leas dan konentrasi anda maupun akan anda akan berkurang. Namun untuk jarak yang dekat boleh –  boleh saja ya sobat.

4. Gunakan Pakaian Yang Aman dan Nyaman

Tips yang kedua adalah dengan menggunakan pakian yang aman dan nyaman. Jangan menggunakan pakaian yang membuat anda repot, seprti rok mini atau rok super panjang sehingga merepotkan anda nantinya.

Demikianlah ulasan yang bisa penulis sajikan buat sobat semua pada kesempatan kali ini. semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi untuk anda. Salam

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply