Sponsors Link

4 Tips Agar Mesin Motor Tidak Tiba Tiba Mati Saat di Tengah Rel

Sponsors Link


ads

Apakabar sobat? pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan sebuah tips agar mesin motor tidak tiba-tiba mati saat di tengah rel. Bagi sobat yang hendak melewati rel kereta api menggunakan kendaraan, pastinya akan senantiasa berhati-hati ketika melintasi rel. Pasalnya banyak kasus yang mungkin terjadi saat pengendara melintasi rel kereta. Salah satunya yaitu mesin motor sobat tiba-tiba mati saat di tengah rel.

Namun perlu sobat ketahui bahwa kasus komponen mesin motor motor mati saat menyeberangi rel kereta api jaranglah terjadi. Kebanyakan kendaraan yang sering mengalami hal ini adalah kendaraan-kendaraan besar seperti mobil, bus, dan truk.

Tetapi, dengan adanya fakta tersebut bukan berarti membuat para pengendara motor mengabaikan keselamatannya saat melintasi rel. Karena kita tidak akan pernah tahu apa yang nanti akan terjadi kepada motor kita saat menyeberangi rel nanti. Kemungkinan mesin motor tiba-tiba mati pun masih ada. Khususnya bagi pengendara motor yang bertransmisi manual karena pengendara motor kurang piawai dalam menjaga putaranmesin.

Oleh karena itu, penulis akan memberikan tips agar mesin motor tidak tiba-tiba mati saat di tengah rel. Langsung saja berikut adalah beberapa tipsnya :

1.Jangan gunakan gigi yang terlalu tinggi, gunakanlah gigi rendah saja

Tips agar mesin motor tidak tiba-tiba mati saat di tengah rel yang pertama adalahmensetting/mentransmisikan gigi jangan terlalu tinggi karena hal ini dapat mengakibatkan mesin menjadi lebih gampang mati. Gunakanlah gigi rendah untuk mengail tenaga mesin terutama pengendara motor transmisi manual. manfaat adanya sistem transmisi pada motor bisa anda maksimalkan dalam kondisi tersebut.

2. Berilah jarak antara motor sobat dengan pengendara lain di depan sobat

Tips agar mesin motor tidak tiba-tiba mati saat di tengah rel yang kedua yaitu dengan memperhatikan jarak antara motor sobat dengan pengendara lain di depan. Hal ini sangatlah bermanfaat sehingga sobat tidak akan terjebakdiantara kendaraan di depan dan di belakang sobat apabila terjadi kemacetan saat melintasi rel kereta api.

3. Jangan panik apabila mesin motor terlanjur mati di pertengahan rel

Tipsagar mesin motor tidak tiba-tiba mati saat di tengah rel yang ketiga yaitu dengan mengendalikan diri sobat untuk tidak panik apabila mesin motor sobat terlanjur mati di tengah-tengah rel. Tetaplah tenang, dan kembali netralkan transmisi motor, kemudian coba starter kembali mesin. Apabila mesintidak segera menyala maka lebih baik motor di dorong dahulu sampai benar-benar melewati rel kereta.

4 Patuhilah rambu-rambu di perlintasan rel kereta api

Tips agar mesin motor tidak tiba-tiba mati saat di tengah rel yang terakhir adalah dengan mematuhi rambu-rambu yang terdapat di perlintasan kereta api. Karena sebagai pengendara kita wajib hukumnya mentaatirambu-rambu lalu lintas termasuk rambu-rambu di perlintasan kereta demi menjaga keselamatan bersama.

Sponsors Link

Itulah beberapa tips agar mesin motor tidak tiba-tiba mati saat di tengah rel. Semoga dengan adanya artikel ini turut membantu mengurangi kasus kecelakaan yang terjadi saat menyeberangi rel kereta api. Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi sobat. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya. Sekian dan terima kasih

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply