Sponsors Link

Menjaga Stamina Saat Touring Ala Dokter

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang sering atau bahkan gemar melakukan perjalanan jauh atau yang sering disebut touring, sangatlahpenting bagi sobatuntuk selalu menjaga stamina agar sobat tetap dapat menikmati perjalanantouring sobat dengan nyaman dan aman. Berkendara dengan melalui perjalanan yang jauh sangatlah membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan fit.

ads

Salah satu hal yang harus diperhatikan bagi sobat yang akan melakukan touringyaitu menjaga stamina dan tingkat ketahanan tubuh. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan memberikan  sebuah informasi mengenai cara menjaga stamina saat touring ala dokter.

Touring adalah kebiasaan yang sering sekali dilakukan oleh sebagian bikers yang doyan bepergian dengan berkendara menggunakan motor. Sobat harus tahu bahwa sebelum melakukan touring ada beberapa hal yang harus dilakukan agar nantinya touring dapat berjalan lancar tanpa gangguan.

Yaitu dengan melakukan pemeriksaan atau pengecekan kondisimotor sobat. Apakah semua komponen dapat berfungsi dengan baik atau tidak, hal ini sangat perlu untuk dilakukan agar nantinya motor tidak bermasalah saat digunakan touring.

Selain memperhatikan kondisi motor, sobat bikers juga harus selalu memperhatikan kondisi badan sobat saat touring. Karena hal ini juga sangat penting agar sobat dapat selamat sampai dengan tujuan. Oleh karena itu, menjaga stamina saat touring adalah kewajiban yang harus sobat lakukan. Berikut adalah beberapa informasi yang berhasil saya rangkum dalam artikel ini mengenai cara menjaga stamina saat touring ala dokter, antara lain :

1. Beristirahatlah Saat Mulai Terasa Capek

Cara menjaga stamina saat touring ala dokter yang pertama yaitu segera beristirahat apabila sobat sudah mulai merasa lelah dan capek. Hal ini perlu agar dapat memulihkan kembali tenaga untuk melanjutkan perjalanan. Jika perlu, buatlah jadwal peristirahatan mungkin setiap 30 menit sekali atau paling maksimal 2 jam sekali. naik motor sehat ala dokter memang perlu diperhatikan.

2. Jangan Makan Terlalu Banyak Saat Istirahat

Cara menjaga stamina saat touring ala dokter yang kedua yaitu jangan makan terlalu banyak saat beristirahat. Mengapa demikian? hal ini karena saat sobat makan terlalu banyak otomatis aliran pembuluh darah dari kepala itu relatif akan membantu proses pencernaan makanan sehingga dapat menimbulkan rasa kantuk dan berbahaya jika berkendara.

Sebaiknya makan secukupnya saja dan kemudian lakukanstretching atau peregangan pada otot-otot yang terasa pegal. Selain itu, jangan sekali-kali minum minuman yang dapat membuat sobat kehilangan kesadaran seperti alkohol, narkoba, dll.

Nah, demikianlah beberapatips atau cara menjaga stamina saat touring ala dokter. Sebaiknya, sobat melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tubuh sobat dalam keadaan yang sehat atau fit sebelum melakukan perjalanan jauh atau touring. Selain itu jangan terlalu memaksakan tubuh sobat untuk terus berkendara agar cepat sampai tujuan  karena pastinya tubuh kita memerlukan waktu untuk beristirahat. Oleh karena itu, segera beristirahatlah ketika merasa capek.

Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga dapat menambah wawasan sertapengetahuan sobat dan juga tentunya dapat memberikan manfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya.  Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply