Sponsors Link

Cara Tepat Penanganan Tangki Motor yang Bocor

Sponsors Link

Bagi sebagian besar pemilik motor pasti pernah mengalami masalah dengan tangki. Masalah yang sering sekali terjadi pada tangki motor adalah kebocoran. Masalah ini sebenarnya bukan hal yang baru dan juga bukan hanya terjadi pada satu merk saja, melainkan beberapa brand atau merk motor pun pernah mengalami masalah ini.

Jika masalah ini terjadi pada tangki motor sobat, maka sobat harus segera menanganinya dengan tepat. Apakah sobat tahu bagaimana cara menangani tangki motor yang bocor? jika belum maka silahkan sobat lanjutkan untuk membaca artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara tepat penanganan tangki motor yang bocor.

Memang masalah tangki motor yang bocor adalah masalah yang sering di alami oleh sebagian besar pemilik motor sehingga masalah ini sangat umum kita temui.

Perlu sobat ketahui ternyata ada beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan tangki motor sobat menjadi bocor. Karena jika menilik dari permasalahan tersebut, ada indikasi kesalahan bukan sepenuhnya berasal dari pabrikan. Ada beberapa faktor yang membuat kerusakan tersebut terjadi. tanda tanda tangki motor sudah mulai kotor juga bisa anda pahami ya sobat.

Faktor yang pertama adalah endapan kotoran. Endapan tersebut biasanya akan menimbulkan kerak yang lama kelamaan akan mengikis bahan tangki. Salah satu kebiasaan yang membuat tangki bermasalah adalah membiarkan tangki tidak pernah terisi penuh. Hal ini akan menimbulkan uap air dan menyebabkan karat.

Faktor lain yang menyebabkantangki bocor adalah penggunaan bensin dengan RON tinggi. Sehingga akan cepat keropos apabila tidak dirawat secara berkala. Oleh karena itu, untuk mengatasi kebocoran tangki sepeda motor sobat saya telah merangkum informasi mengenai cara tepat penanganan tangki motor yang bocor. Berikut adalah caranya :

1.Memperbaiki ke bengkel tangki sepeda motor

Cara tepat penanganan tangki motor yang bocor yang pertama adalah dengan melakukan perbaikan ke bengkel tangki sepeda motor. Hal ini akan dapat menghemat pengeluaran dibanding sobat harus membeli tangki baru. Pasalnya harga tangki baru saat ini cukup mahal. cara merawat tangki motor bisa menjadi informasi tambahan.

2. Menambal tangki dengan lem G

Cara tepat penanganan tangki motor yang bocor yang kedua yaitu dengan menggunakan lem G. Caranya lepaskan tangki, kemudian kuras sampai benar-benar bersih. Setelah itu gosok bagian tangki yang berkarat menggunakan amplas.

Kemudian cari bagian yang bocor dan tetesi dengan lem g. Kemudian beri serbuk pasir atau semen yang sudah sobat lem. Tunggu hingga kering. Setelah itu gosok perlahan dan lapisi lagi bagian yang bocor tadi dengan lem G. Biarkan kering, selesai.

3. Menambal tangki dengan patri

Cara tepat penanganan tangki motor yang bocor yang ketiga yaitu dengan menggunakan patri. Caranya adalah melepas tangki, kemudian menguras dan membersihkan tangki, setelah itu amplas bagian yang berkarat.

Kemudian baru lakukan langkah patri menggunakan timah yang dipanaskan, rekatkan antara tangki dan timah. Lakukan hal ini dengan benar agar dapat menutupi lubang tangki yang bocor. Diamkan selama 10-15 menit sampai timah benar-benar kering. Selesai.

Demikianlah beberapa cara tepat penanganan tangki motor yang bocor. Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan sobat dan tentunya dapat memberikan manfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply