Sponsors Link

Cara Pilih Velg Motor dengan Ukuran Lebih Lebar

Sponsors Link

Bagi sobat otomotif yang menginginkan motor sobat memiliki tampilan yang lebih kekar dan macho, maka sobat perlu melakukan ubahan pada bagian kaki-kakinya. Caranya adalah dengan mengubah ukuran sokbrekerdepan, mengganti lengan ayun belakang, atau mengganti velg dan ban yang lebih lebar.

Opsi atau pilihan tadi dapat sobat pilih karena berlaku untuk semua jenis motor. Namun, pada kesempatan kali ini saya akan lebih fokus untuk membahas mengenai trik atau cara memilih velg motor dengan ukuran yang lebih lebar. jenis jenis velg motor dan fungsinya bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Perlu sobat ketahui, bahwa dari semua opsi atau pilihan untuk membuat sepeda motor sobat memiliki tampilan yang lebih kekar, mengganti velg dan ban dengan yang lebih lebar adalah cara yang paling mudah dan tidak memerlukan biaya yang terlalu besar.

Namun, kemudahan dalam hal itu hanya berlaku bagi sobat yang sudah lama menggeluti dunia otomotif sehingga mereka sudah paham mengenai hal ini. Dan bagi sobat otomotif yang masih bingung atau kurang memahami bagaimana cara pilih velg dengan ukuran yang lebih lebar, maka sobat harus membaca artikel ini.

Nah, supaya sobat tidak salah pilih dalam memilih velg motor yang lebih lebar sehingga nantinya sobat bisa langsung memilih mana velg yang tepat untuk motor sobat maka berikut adalah sedikit ulasan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Baiklah langsung saja, berikut adalah cara pilih velg motor dengan ukuran yang lebih lebar, antara lain:

Baca kode yang tertera pada velg jari-jari bawaan dan ring velg yang akan dipilih

Cara pilih velg motor dengan ukuran yang lebih lebar, yaitu dengan membaca kode yang tertera pada velg jari-jari bawaan dan ring velg yang akan dipilih. Contohnya seperti kode velg yang tertera pada sepeda motor dengan merk kawasaki D-Tracker 150, yaitu dengan ukuran 2.15×17 dan 3.00×17. kebiasaan buruk yang bikin velg motor cepat jebol bisa anda pelajari lebih lanjut.

Dimana angka tiga digit di bagian depan menunjukkan lebarvelgnya. Semakin besar angka tersebut maka semakin lebar pula ukurannya. Sedangkan angka di bagian belakang menunjukkan ukuran diameter velg dalam satuan inchi.

Sehingga jika ingin memiliki velgyang lebih lebar, maka ring velg penggantinya bisa memakai ukuran 2.50×17 dan 3.50×17. Atau sederhananya, carilah velg dengan 3 angka di depan yang lebih besar dari ukuran standar. Perlu sobat ingat, sebelum mengganti lebar ukuran velg, perhatikan juga lebar lengan ayun atau posisi komponen lain agar dapat terpasang dengan baik di motor.

Nah, demikianlah beberapa ulasan mengenai cara pilih velg motor dengan ukuran yang lebih lebar yang berhasil saya rangkum dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini.

Semoga melalui artikel ini saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat dan juga semoga melalui artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi sobat.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya, yaitu pada artikel-artikel saya selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply