Sponsors Link

6 Cara Pasang Parking Brake Lock Pada Yamaha NMax

Sponsors Link

Bagi sobat semua pecinta motor, tentunya Yamaha Nmax merupakan salah satu  motor yang menjadi primadona bagi anda. Body nya yang gagah dan terlihat keren menjadikan motor yang satu ini sangat banyak diminati oleh banyak orang.

Bahkan kini, dari  pabrikan motor yang lainnya sudah ada yang mengadopsi  Yamaha Nmax tersebut yakni Honda PCX. Hal ini bukan tidak berasalan namun karena memang peminat dari motor jenis ini sungguh banyak di negara kita. penyakit penyakit bawaan yamaha nmax bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Berbicara mengenai Yamaha Nmax tersebut, maka tak  lengkap rasanya  jika kita tak membahas komponen atau piranti yang ada di dalamnya.  Namun bagi anda pemiliki Yamaha Nmax tersebut harus berbesar hati karena pada motor Yamaha Nmax ini sendiri sejak ia direlease tidak dilengkapi dengan yang namanya fitur parking brake lock.  

Padahal piranti yang satu ini sangat berperan penting untuk mencegah motor agar tak menyelonong  ketika  parkir di permukaan tanah yang tidak rata atau pada saat berada di lampu merah. Oleh karena itulah sobat, peranan piranti yang satu ini memang sangat vital fungsinya.

Namun bagi anda pemilik Yamaha Nmax tersebut dan ingin memasang piranti Parking Brake Lock tersebut, maka  kini anda bisa memasangnya sendiri di motor anda. Bagaimana cara pemasangannya? Berikut ulasanny untuk anda. Cekidot.

Cara Pemasangan Parling Brake Lock Pada Yamaha Nmax

  • Untuk memasang fitur parking  brakle lock pada Yamaha Nmax tersebut anda bisa menggunakan pakring brake lock seperti yang ada pada  Yamaha Mio J atau  bisa juga menggunakan aftermarket. Atau anda juga bisa menggunakan handle rem belakang yang terdapat pada Mio Soul GT atau X ride. Bentuknya sama persis yang membedakan hanya warnanya saja. keunggulan slang radiator aftermarket dibanding bawaan motor bis anda jadikan sebagai informasi tambahan.
  • Setelah anda menyiapkan komponen diatas, maka lanjutkan dengan membongkar tuas rem osridsinil dari bawaan Yamaha Nmax tersebut yang tepatnya berada  pada sebelah kiri.
  • Berikutnya, tuas rem yang sudah anda siapkan tadi silahkan anda custom dengan menggunakan gerinda pada bagian ujungnya. Dan sesuaikan dengan bentuk tuas orisinil yang terdapat pada Yamaha Nmax.
  • Setelah itu, silahkan custom pada bagian penguncinya  yang disesuaikan dengan dudukan baut pengikat di master rem.
  • Selanjutnya, silahkan pasang  tuas rem yang sudah di custom  dengan posisi sama persis pada tuas rem orisinilnya.
  • Dan langkah yang terakhir adalah silahkan anda memasang pengunci tuas rem yang sudah di customnya pada bagian sisi bawah. Dan jangan lupa anda mengencangkan pakai obeng jenis T yang berukuran 10 mm. Pastikan pada saat mengencangkannya semuanya suda tertata dengan rapi dan kencang agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Dengan adanya piranti atau fitur parking brake lock pada Yamaha Nmax anda tersebut, maka  motor anda  sudah bisa mengunci rem motor sendiri pada saat terparkir,  seperti layaknya rem tangan yang terdapat pada mobil.

Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda yang suda berkunjung dan membaca postingan ini. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya sobat. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat selalu.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply