Sponsors Link

3 Cara Pasang Electric Starter di RX King

Sponsors Link

Salah satu jenis motor yang sempat di gemari dan menjadi favorit bagi mereka pecinta motor sport atau moge adaalah motor RX King. Pada waktu beberapa tahun lalu, motor yang satu ini tergolong jenis motor yang laris manis kala itu. Jika anda mencari motor yang satu ini, mungkin memang masih ada ya sobat, namun kemungkinan anda akan agak sulit untuk mendapatkannya. Karena sudah tergolong langka.

ads

Nah sobat semua, berbicara mengenai kendaraan roda dua atau motor tersebut, tentunya sobat bikers semua pasti sering melakukan modifikasi. Baik itu untuk ban, bodi maupun dari mesin motor itu sendiri agar motor mereka kelihatan lebih keren dan oke. Tak jauh berbeda dari motor yang lainnya sobat, motor RX King ini juga bisa anda “ upgrade “  agar terlihat lebih kece dan jua kekinian, karena  memang seyogianya motorRX King ini memang sudah tua.

Salah satu komponen yang bisa anda modifikasi dari motor RX King ini adalah pada bagian starternya. Anda bisa mengganti starternya dengan menggunakan electris starter yang lebih keren. Fungsinya untuk membuat motor RX King anda tinggal di memencet tombol  ON atau Off maka sudah bisa digunakan.

Atau dengan kata lain, pada saat anda akan menghidupkan mesin, maka anda tidak perlu menyelah, namun sudah bisa digunakan karena sudah bersifat electric. Selain itu pahami juga penyebab motor tidak bisa distarter elektrik sebagai antisipasi saja. Untuk ulasan selengkapnya, berikut ini adalah bagaimana cara pasang electriks stareter di RX King anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Langkah Persiapan

Adapun yang harus anda lakukan pada tahap persiapan ini adalah dengan menyediakan terlebih dahulu dinamo serta gigi pelontar yang akan anda gunakan untuk memasang eletrick starter tersebut. Proses ini dilakukan dengan cara mengecor aluminium di bak komponen mesin motor sebelah kiri lalu lakukan miling.

Jika anda tidak bisa melakukan miling tersebut secara sendiri, maka ada baiknya anda melakan miling tersebut di bengkel bubut saja untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Setelah itu, posisikan dinamo starter tersebut di bawah magnet motor RX King anda.

2. Langkah Proses Pemasangan

Setelah langkah persiapan tersebut sudah selesai, kini saatnya anda masuk ke langkah proses pemasangan dari electric starter tersebut. Langkah yang pertama adalah dengan mengawinkan gigi primer dengan magnet RX King tersebut. Untuk mengaplikasikannya, anda perlu menipiskan magnet yang tadi anda sudah siapkan.

Tujuannya supaya gigi primer bisa bersinggungan dengan gigi pelontar pada dinamo starter tersebut. Selain itu, perhatikan pula jarak presisi antara gigi primer supaya bisa terkoneksi dengan gigi pelontar pada dinamo tersebut.

3. Langkah Penyelesaian

Kini anda tinggal masuk ke tahap penyelesaian. Silahkan hubungkan dinamo starter pada sumber daya motor anda, yaitu aki, maka starter electric tersebut akan bersungsi seperti yang anda kehendaki.

Sponsors Link

Gampang kan sobat. Oke sobat bikers, sekian dulu ulasan yang bisa penuli sajikan buat sobat semua pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum mulai mencoba cara yang penulis berikan untuk anda. Salam otomotif dan salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply