Sponsors Link

3 Cara Mudah Starter Motor Vespa Paling Lengkap

Sponsors Link


ads

Hallo apa kabar sobat vespa lovers? pada kesempatan kali ini,penulis akan memberikan sebuah informasi mengenai cara mudah starter motor vespa. Baik, mari kita langsung simak bersama!

Tahukah sobat bagaimana menstarter motor vespa yang mudah? Jika sobat merupakan penggemar motor vespa sejati pastinya akan mengetahui hal yang mendasar ini. Namun, jika sobat masih termasuk orang baru dalam hal ini (pemula) pastinya sobat belum tentu mengetahui dan memahami secara mendalam tentang cara menstarter motor vespa yang mudah.

Bayangkan apa yang akan sobat rasakan ketika sobat berada dalam sebuah kelompok atau komunitas pecinta motor vespa kemudian sobat dengan bangga mengaku bahwa sobat juga pecinta motor vespa. Namun ketika sobat diminta untuk menstarter vespa sobat tetapi sobat masih terlihat kesulitan dalam menstarter motor vespa sobat sendirimaka sobat akan merasa sangat malu bukan?

Oleh karena itu sebelum sobat ingin bergaya dengan vespa kebanggaan sobat maka sobat harus yakin dengan kemampuan sobat dalam mengendarai motor vespa terutama kemampuan dasar untuk menghidupkan mesin motor vespa. Oleh karena itu penulis telah merangkum cara-cara menstarter vespa. Berikut adalah cara mudah starter motor vespa antara lain :

1.Men-standartkan Motor Vespa Terlebih Dahulu

Cara mudah starter motor vespa yang pertama yaitu dengan men-standartkan motor sobat terlebihdahulu agar memudahkan sobat untuk menghidupkan motor. Jangan lupa sobat juga harus memastikan persneling atau gigi motor tersebut adalah netral (n).

Perlu di ingat bahwa persneling motor vespa berada pada stir sebelah kiri bukan berada pada kaki seperti motor pada umumnya. Gigi 1 berada di bagian atas persneling netral sedangkan gigi 2, 3 dan 4 berada di bagian bawah persneling netral.

2.Coba Starter Motor Vespa

Cara mudah starter motor vespa yang kedua yaitu dengan mencoba menstarter motor vespa pada bagian sebelah kanan motor vespa. Lakukan hal ini sampai motor vespa menyala.

Setelah motor vespa menyala turunkanlah motor tersebut dari standartnya kemudian sobat naiklah ke motor dengan perlahan. Setelah itu tariklah kopling, lalu putar gigi yang berada di sebelah kiristirke atas untuk masuk ke gigi 1. cara merawat tombol starter tombol klakson dan tombol lampu sein bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Tarik Gas Secara Perlahan dan Mulai Berkendara

Cara mudah starter motor vespa yang ketiga yaitu menarik stir gas secara perlahan sambil menyesuaikan dengan pelepasan komponen motor kopling motor vespa. Sobat harus menarik gas secara perlahan jangan terlalu tinggi. Setelah itu mulailah berkendara dengan perlahan lahan sambil menyeimbangkan tubuh.

Jika ingin memindahkan gigi agar naik ke gigi 2 putarlah persneling ke arah bawah atau ke arah depan sebanyak 2 kali. Karena apabila sobat hanya memutarnya sekali ke arah bawah maka motor itu kembali netral seperti tadi.

Begitu pula jika ingin berpindah ke gigi 3, maka putarlah persneling dari gigi 2 satu kali ke arah bawah. Jika sobat ingin berhenti, rem motor vespa berada pada sebelah kanan sobat.

Sponsors Link

Demikianlah artikel mengenai cara mudah starter motor vespa. Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sobat untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply