Sponsors Link

Cara Mereset Oli Trip Yamaha NMax, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, kendaraan roda dua atau motor merupakan salah satu kendaraan yang cukup banyak digemari oleh banyak orang, dan salah satu dari jenis motor tersebut adalah seperti  prodak keluaran dari Yamaha, yakni Nmax. 

Yamaha Nmax ini sendiri menjadi salah satu motor primadona bagi semua kalangan. Bodynya yang cukup bongsor namun terlihat tetap sporty menjadikan Nmax  cukup familiar dan banyak digandrungi oleh mereka pemilik dan atau pengguna motor. Bukan tidak beralasan, namun motor Yamaha Nmax ini merupakan salah satu motor yang cukup lengkap dalam hal instrumentnya.

Hal ini dikarenakan adanya indicator seperti jam, trip, hingga adanya jadwal penggantian oli mesin pada kendaraan tersebut. Umumnya, pada Yamaha Nmax tersebut indicator penggantian oli mesin akan berkedip pada saat jarak tempuh sudah 1000 km awal, dan seterusnya akan aktif atau berkedip  pada saat kelipatan jarak tempuh 4.000 km. 

Cukup lengkap memang, namun bagaimana jika ternyata oli trip tersebut berjalan atau berkedip secara actual dari penggantian oli tersebut? Apakah  bisa di reset?

Jawabannya adalah “ BISA “ , dan berikut ini adalah ulasan untuk anda mengenai cara  mereset oli trip Yamaha Nmax tersebut. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

Cara Mereset Oli Trip Yamaha Nmax

Pada saat kita melakukan service rutin, maka tak jarang atau tak bisa dipungkiri bahwasanya seorang mekanik bisa saja lupa untuk mereset oli trip pada kendaraan anda. service motor tanpa bongkar mesin bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Dan jika terjadi hal yang seperti ini, indicator penggantian oli pada Yamaha Nmax anda akan terus aktif atau berkedip meski oli motor anda sudah diganti. cara mengecek ketinggian air radiator yamaha nmax bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Dan pada kondisi seperti ini akan membuat anda bingung apakah sudah diservice atau belum. Oleh karena itu anda perlu meresetnya kembali. Berikut cara yang harus anda lakukan.

  • Pertama, silahkan anda menekan tombol select pada panel instrument yang terdapat pada motor Yamaha Nmax anda, sampai anda menemukan tulisan “ Oli trip “ yang berkedip.
  • Kedua, setelah anda menemukannya silahkan anda menekan rombol “ reset “ selama tiga detik atau hingga angkanya balik lagi ke angka 0.
  • Ketiga, setelah hal tersebut sudah berhasil anda lakukan maka seharusnya indicator oli trip tersebut tidak akan berkedip lagi dan akan kembali berkedip ketika kelipatan 4.000 km dan selanjutnya. 
  • Keempat, selesai deh.

Untuk memastikan bahwasanya indicator yang satu ini tetap berfungsi dengan baik dan benar pada kendaraan anda, maka anda harus melakukan pengecekan dan juga perawatan secara rutin akan instrument tersebut.

Karena bisa saja interment tersebut tak berfungsi jika tidak dilakukan pemantauan dan perawatan secara rutin. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply