Sponsors Link

Cara Merawat Tombol Starter, Tombol Klakson dan Tombol Lampu Sein Paling Lengkap

Sponsors Link

Setiap kendaraan baik itu roda dua atau roda empat bahkan lebih sobat, tentunya mempunyai beberapa komponen yang tentunya memiliki peranan penting satu dengan yang lainnya untuk mendukung kendaraan tersebut menjalankan fungsnya. Selain kendaraan tersebut secara keseluruhan yang memang membutuhkan perawatan, maka setiap komponen yang terdapat pada kendaraan tersebut juga tentunya membutuhkan perawatan yang rutin atau berkala agar komponen tersebut bisa awet. Setuju ya sobat.

ads

Nah sobat semua pecinta otomoif, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara perawatan beberapa diantara komponen yang terdapat pada sepeda motor, yakni cara merawat tombol starter, tombol klakson dan tombol lampu sein pada sepeda motor. Berikut ini ulasannya untuk anda sobat, yuk langsung saja kita simak dengan seksama.

Cara Merawat Tombol Starter

Adapun  cara untuk merawat tombol starter pada motor tersebut, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan konektor rangkaian motor starter. Caranya adalah dengan melepas socket yang biasanya berwarna merah menuju tombol starter menggunakan cairan khusus, agar kotoran atau kerak yang menempel pada tombol starter tersebut akan hilang.
  • Bersihkan kotoran pada tombol starter motor anda. Caranya adalah dengan membuka terlebuh dahulu duduakn tombol starter dengan menggunakan pbeng plus, kemudian gosok dengan ampal halus agar kotoran terangkat dan tombol starter tersebut kembali bersih.
  • Cek switch tuas rem. Perhatikan kabelan pada switch tuas rem tersebut, pastikan tidak ada yan tergulung – gulung agar tidak terjadi kerusakan mendadak pada tombol starter tersebut.

Cara Merawat Tombol Klakson

Adapun  cara untuk merawat tombol klakson pada motor tersebut, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Gunakan klakson pada saat diperlukan. Awet atau tidaknya komponen lampu sein motor anda tentunya tergantung dari cara pemakaian anda. Gunakanlah klakson tersebut hanya apda saat diperlukan, karena sering kali pemiliki kendaraan menekan klakson kendaraannya sekalipun tidak dibutuhkan. Padahal cara ini tentunya berpengaruh pada awet atau tidaknya klakson tersebut.
  • Jangan menekan klakson tersebut dengan kencang atau menggunakan tenaga kuat. Hal seperti ini juga sering terjadi pada saat seseorang menekan tombol klaksonnya. Hal ini juga tentunya sama apda pemakaian tombol pada HP anda, jika ditekan terlalu kencang juga tentunya akan membuat tombol tersebut cepat ngeloss dan tidak berfungsi sebaik mungkin pada saat anda gunakan. Selain itu menekan klakson kencang bisanya menyebabkan komponen aki motor anda cepat tekor.

Cara Merawat Tombol Lampu Sein

Adapun  cara untuk merawat tombol lampu sein motor tersebut, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan tombol tersebut secara berkala. Tombol lampu sein ini seyogianya pasti sering menempel debu atau kotoran lainnya di dalamnya. Oleh karena itu, bersihkan secara berkala tombol tersebut.
  • Pakailah tombol tersebut seperlunya. Faktor dari pemakaian dari tombol lampu sein ini juga tentuya berpenharuh. Pakailah lampu sein anda hanya pada saat dibutuhkan saja.
Sponsors Link

Itulah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat sobat semua pada postingan kali ini mengenai cara merawat tombol starter, tombol klakson dan tombol lampu sein pada sepeda motor. Semoga ulasan di atas bermanfaat buat anda yang sudah membacanya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply