Sponsors Link

3 Cara Merawat Remote Keyless Motor dan Penjelasannya

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, semakin hari semakin canggih pula teknologi yang kini bisa kita lihat dan kita rasakan bersama. Sebut saja seperti teknologi yang tersemat dalam kendaraan roda dua atau motor yang merupakan kendaraan yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena harganya yang lebih terjangkau dan cara penggunaanya lebih simple.

ads

Sekarang ini fitur cangghih yang ada di motor tersebut juga sudah bisa kita rasakan bersama, terutama yang menyangkut masalah keamanan motor itu sendiri.

Hal ini dilakukan melihat banyaknya celah yang bisa membuat keamanan mobil tersebut kurang sehingga harus dilengkapi dengan alat yang disebut dengan “ remote keyless motor “. Dan utnuk mengetahui lebih lanjut mengenai remote keyless motor tersebut, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut  ini. Cekidot.

1.Apa Itu Remote Keyless Motor?

Adapun yang dimkasud dengan benda yang satu ini adalah salah satu fitur canggih yang kini sudah disematkan dalam sistem kendaraan roda dua yang kita kenal dengan nama smat key yang berfungsi untuk meminimalisr kehilangan dari motor tersebut dan untuk menjaga kemananan motor tersebut dari kehilangan melihat sekarang ini maraknya pencurian motor. cara pasang smart key pada motor lawas bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh smart key yang satu ini adalah maka keamanan motor anda akan lebh terjaga karena sudah menggunakan fitur anak kunci.  Anda tinggan mengantongi remotenya saja dan tinggal memutar knob ke posisi “ ON “ dan sekali tekan langusng nyala sehingga akan mempermudah anda dalam pengoperasiannya.

2. Bagaimana Cara Merawat Remote Keyless Motor Tersebut?

Adapun cara merawat remote keyless motor tersebut antara lain adalah sebagia berikut :

  • Jangan Dibanting

Hal utama yang harus anda perhatikan agar remote keyless motor anda awet adalah dengan jangan membanitngnya. Hal ini dikarenakan komponen komponen remote tersebut sangatlah sensitif dengan benturan, sehingga  apabila terkena bantingan akan berpotensi membuat komponen remote tersebut rusak sehingga akan berdampak membaut remote tersebut juga akan rusak secara keseluruhan. cara aman bawa tas saat berkendara agar terhindar dari pencurian bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Perhatikan Cara Penggunaannya

Hal yang kedua adalah perhatikan cara penggunaanya. Nyawa dari sebuah remote keyless motor ini adalah terletak pada baterainya. Pada saat anda menggunakan remote tersebut maka gunakanlah pada saat anda memang membutuhannya. Jangan terlau sering menggunakan atau memencet remote tersebut padahal anda tidak membutuhkannya. Hal ini akan membuat remote tersebut akan cepat rusak.

  • Setting Remote

Hal yang ketiga adalah dengan melakukan setting apda remote keyless motor anda. Sebut saja anda  setting remote tersebut hanya bisa digunakan dari jarak 1 ayau 2 meter dari jatak mobil anda. Hal ini tentunya akan berguna untuk menjaga keawetan dari remote itu sendiri, karena semakin jauh anda menggunakannya maka akan semkain banyak pula energi yang akan terpakai.

Sponsors Link

Itulah sobat ulasan mengenai cara merawat remote keyless motor yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan ini bisa menjadi refrensi untuk sobat bikers yang membacanya. Kenali masalah yang mungkin terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam otomotif dan salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply