Sponsors Link

5 Cara Merawat Motor Vespa Agar Tetap Bisa Eksis

Sponsors Link

Hallo apa kabar sobat vespa lovers? pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan sebuah informasi tentang bagaimana Cara Merawat Motor Vespa Agar Tetap Bisa Eksis. Baiklah langsung saja mari kita simak bersama-sama!

ads

Vespa adalah salah satu jenis kendaraan bermotor yang memiliki bentuk yang unik serta ciri khas bodynya yang terkenal eksotis. Perlu sobat ketahui bahwa semakin tua usia sebuah motor vespa maka akan semakin bertambah pula nuansa ke-eksotisannya.

Namun, sobat juga harus mengetahui bagaimana cara merawat motor vespa yang benar sehingga sisi ke-eksotisannya tersebut tidak luntur termakan waktu.

Sebenarnya cara merawat motor vespa dapat dikatakan gampang-gampang susah. Dapat dikatakan gampang apabila sobat sudah terbiasa dan benar-benar mengetahui bagaimana cara merawat motor vespa yang baik dan benar.

Di sisi lain dapat dikatakan susah lantaran sudah sangat langkanya ketersediaan sparepart atau suku cadang motor vespa. Dan mungkin jika ada, pastinya memiliki harga yang sangat mahal karena kelangkaannya tersebut.

Karena itulah sebaiknya sobat senantiasa merawat motor vespa sobat secara rutin agar motor vespa sobat selalu dalam performa yang baik saat digunakan. Sehingga sobat tetap eksis dengan motor vespa sobat. Nah, berikut penulis telah menyebutkan beberapa cara merawat motor vespa agar tetap bisa eksis,diantaranya yaitu :

1.Cara Merawat Body Vespa

Cara merawat motor vespa agar tetap bisa eksis yang pertama yaitu dengan merawat body motor vespa sobat dengan baik. Caranya yaitu membersihkan komponen body motor vespa secara rutin dari debu yang menempel di body motor vespa.

Segeralah cuci body motor vespa apabila terlihat kotor terutama jika ada lumpur yang menempel di body vespa. Lakukanlah pengecatan ulang jika warna body vespa sobat mulai mengelupas dan banyaknya goresan-goresan yang mengganggu tampilan vespa sobat.

2. Cara Merawat Karburator

Cara merawat motor vespa agar tetap bisa eksis yang kedua yaitu dengan merawat karburatornya. Perlu sobat ketahui bahwa komponen karburator motor merupakan komponen yang sangat penting dalam pengoperasian motor vespa. Oleh karena itu,bersihkan karburator secara berkaladan jangan sampai tersumbat, karena hal inilah yang menjadi penyebab utama motor vespa mogok.

3. Cara Merawat Busi

Cara merawat motor vespa agar tetap bisa eksis yang ketiga yaitu dengan merawat busi. Sebagian besar motor tua memiliki masalah pada businya. Maka sobat perlu mengganti komponen busi motor minimal 6 bulan sekali. Sobat juga bisa memperpanjang usia busi dengan sering-sering melakukan pengecekan pada kondisi busi. Apabila kondisi busi sudah mulai terlihat kotor maka segeralah membersihkannya dengan cara mengamplas busi tersebut.

4. Memperhatikan Bahan Bakar

Cara merawat motor vespa agar tetap bisa eksis yang keempat yaitu dengan memperhatikan bahan bakar motor vespa sobat. Walaupun terbilang motor tua jangan sembarangan memilih bahan bakar untuk vespa sobat.

Gunakanlah bahan bakar dengan oktan tertinggi agar tetap irit saat digunakan karena jika sobat menggunakan bahan bakar oktan rendah,akan dapat mengganggu proses pembakaran sehingga membuat kinerja vespa tidak maksimal.

5. Memperhatikan Oli Samping

Cara merawat motor vespa agar tetap bisa eksis yang terakhir adalah dengan memperhatikan oli samping yang sobat berikan pada vespa. Seperti halnya bahan bakar, oli samping yang digunakan juga perlu memiliki kualitas yang baik sehingga dapat menjaga kinerja komponen mesin motor supaya berjalan dengan baik. Sobat juga harus ekstra hati-hati dalam memilih oli samping karena saat ini banyak sekali beredar oli samping palsu yang malah akan merusak vespa.

Sponsors Link

Demikianlah beberapa cara merawat motor vespa agar tetap bisa eksis. Terima kasih telah sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan  menambah pengetahuan sobat mengenai motor vespa. Sampai jumpa di artikelselanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply