Sponsors Link

4 Cara Merawat Gas Motor Agar Mudah Dikendalikan Paling Mudah

Sponsors Link

Masih berbicara mengenai otomotif ya sobat seperti sebelumya cara mengencangkan rantai motor secara mandiri untuk antisipasi, dan pada pembahasan kali ini kita akan mengulas mengenai kendaraan roda dua atau otomotif. Jika kita berbicara mengenai kendaraan roda dua atau motor, tentunya pembahasan kita tidak akan terlepas dari komponen yang menyusun kendaraan tersebut.

ads

Setuju ya sobat, dan salah satu komponen yang akan kita bahas pada postingan kali ini adalah mengenai cara merawat gas motor agar mudah dikendalikan. Yuk sobat semua pecinta otomotif langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Cekidot !

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, setiap kendaraan tentunya memiliki komponen atau setiap komponen yang harus dilakukan pengecekan dan perawatan secara rutin atau berkala agar performa kendaraan anda tetap terjaga, dan salah satu komponen tersebut adalah gas.

1. Merawat Saringan Udara Pada Kendaraan Anda

Cara merawat gas yang pertama adalah dengan memastikan keadaan saringan udara pada motor (komponen filter motor) anda tetap dalam keadaan bersih. Saringan udara yang kotor dapat menyebabkan tarikan gas pada motor akan berat. Apalagi apabila saringan udara tersebut sudah kelewat umur penggunaanya. Untuk itu sobat, sebaiknya lakukan pengecekan secara rutin terhadap kendaraan anda ya sobat untuk meminimalisir hal yang bisa merusak gas kendaraan anda.

2. Perhatikan Klep Pada Kendaraan Anda

Cara merawat gas yang kedua adalah dengan memperhatikan klep pada kendaraan anda. Tekanan kompersi di dalam ruang bakar sangat dipengaruhi oleh pengaturan klepnya. Dan yang paling penting sobat, hal ini juga berpengaruh terhadap performa atau keawetan gas kendaraan anda.

Jika klep ini disetting terlalu rapat, maka pembukaan klep tersebut juga akan semakin alma, sehingga gas akan lebih banyak masuk. Dengan keadaan seperti ini tentunya anda akan kesusahan dalam menyesuaikan gas apda kendaraan anda. Untuk itu, lakukan penyetelan gas yang sesuai standar pada manual booknya ya sobat, agar tidak terdapat masalah nantinya pada gas itu sendiri.

3. Perhatikan Putaran Stationer Kendaraan Anda

Cara merawat gas yang pertama adalah dengan memperhatikan putaran stationer kendaraan anda. Putaran stationer yang tidak sesuai denan standar , sebut saja putarannya terlau rendah, maka hal tersebut akan berpengaruh terhadap performa gas pada motor anda. Untuk itu sobat, penting bagi anda untuk merawat komponen yang satu ini karena berkaitan dengan gas motor anda.

4. Jangan Menekan Gas Tersebut Berulang – Ulang

Cara merawat gas yang keempat adalah dengan tidak menekan gas tersebut berulang – ulang. Hal seperti ini justru kebanyakan mereka lakukan yang sering ugal – ugalan pada saat berkendara. Mereka cenderung lebih senang dan merasa keren jika mereka berkendara dengan kondisi ugal – ugalan. Padahal hal seperti ini sobat, akan sanagt berpengaruh pada gas motor anda dan tidak jarang akan mengakibatkan kerusakan apda gas motor anda tersebut.

Sponsors Link

Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat buat sobat semua yang sudah membacanya dan juga bisa menjadi refrensi buat anda para pengguna sepeda motor tersebut. Sampai jumpa di lain kesempatan dan jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan artikel – aratikel selanjutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply