Sponsors Link

3 Cara Merawat Cat Motor Warna Hitam yang Benar

Sponsors Link

Memiliki motor yang bersih dan terawat tentunya keinginan hampir semua orang yang memilih sepeda motor sebagai moda transportasi utama dalam setiap aktivitas kesehariannya. Body motor yang terawat akan terlihat bersih, tidak kusam, serta cat yang tidak memudar. Hal ini penting sebagai upaya untuk mendukung penampilan pemilik motor serta kesan kepribadian yang besih dan terawat dapat terkorelasi dengan kebersihan dan terawatnya motor yang dimiliki. Meskipun motor anda termasuk kedalam 10 sepeda motor termahal didunia sekalipun bila tidak dibersihkan tetap akan seperti motor lama yang usang, murahan, dan tidak bernilai.

ads

Sudah banyak artikel yang membahas tentang cara merawat mesin motor matic dan jenis motor lainnya. Namun masih perawatan terhadap tiap komponen body masih kurang dipahami oleh para pemilik motor. Cara perawatan body motor bukan hanya terkait dengan 8 tips merawat motor agar terap kinclong  tetapi juga berkaitan dengan cara untuk menjaga dan merawat body motor yang berwarna hitam agar warnanya tetap awet dan tidak kusam maupun pudar.

Salah satu komponen yang harus dirawat dengan benar adalah warna, karena komponen ini sangat mudah terlihat pada bagian luar motor. Banyaknya sepeda motor yang beredar di Indonesia dengan warna hitam, menjadikan dasar artikel ini dibuat. Berikut cara merawat cat motor warna hitam yang wajib diketahui oleh pemilik kendaraan dengan warna body utamanya adalah hitam.

  1. Membersikan kotoran dengan mencuci motor.

Pencucian dan pembersihan berbagai model motor yang berbeda – beda sejatinya memiliki persamaan. Baik motor hitam maupun motor warna lainnya harus tetap dicuci dengan cara yang relatif sama.Menyuci body motor hitam harus selalu dengan shampo dan peralatan kebersihan motor lainnya yang khusus digunakan untuk sepeda motor. Untuk sepeda motor warna hitam, apabila tidak dilakukan pencucian yang rutin, dapat menyebabkan body motor warna hitam tampak lebih kotor dibandingkan motor lain dengan warna selain hitam.

  1. Mengeringkan motor dan memolesnya dengan cairan khusus.

Keringkan motor yang telah dicuci dengan cara yang benar. Kemudian gunakan cairan pembersih secukupnya secara merata. Dengan cairan poles ini motor yang sejatinya lama dapat terlihat baru. Pengeringan motor sebaiknya dilakukan dengan kain yang lebih lembut sehingga tidak akan menyebabkan pemilik kendaraan berfikir tentang cara menghilangkan baret motor.

Jangan sekali kali mengeringkan sepeda motor yang masih terlalu basah dan juga terlalu kering. Usahakan dalam mengeringkan sepeda motor, tidak dilakukan pada tempat yang diterangi oleh matahari terik karena sinar matahari membantu mengeringkan air yang mash menempel pada body yang apa bila tidak dikeringkan dapat menimulkan bercak. Setelah body kering dan bersih, pemolesan juga penting untuk dilakukan sehingga perawatan motor akan optimal. Pemolesan termasuk kedalam cara mengkilapkan body motor yang kusam.

Sponsors Link

  1. Memarkirkan motor pada tempat yang sesuai

Kerusakan body motor warna hitam biasanya dapat terjadi pada saat motor diparkir dengan sembarangan ataupun saat aktivitas sehari – hari. Untuk menghindari kusam dan lain sebagainya, hindarkan produk dari sinar matahari yang lama. Memarkirkan motor pada lokasi yang teduh dapat menyebabkan motor tidak terkena panas dari matahari langsung. Warna motor yang terkena sinar matahari panas. Untuk bepergian dan aktivitas dimanapun, perawatan dan pembersihan motor langsung dapat hadiah khusus.

Berbagai upaya yang disarankan diatas, sejatinya dilakukan untuk mendapatkan motor yang lebih mengkilap serta body yang tidak terilihat kusam. Body yang dibutuhkan tidak segeran menampakkan batang hidungnya yang kompleks. Kondisi cat warna hitam dapat menyerap cahaya matahari lebih banyak sehingga warna akan mudah kusam. Untuk menghindari hal tersebut, body motor yang sudah dipesan khusus harus dibersihkan dengan benar.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 21st, November 2017 / 08:28 Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply