Sponsors Link

4 Cara Menghilangkan Noda Aspal di Motor Kesayangan Anda

Sponsors Link

Mungkin jika dibandingkan dengan noda lainnya seperti lumpur atau tanah, noda aspal termasuk kotoran yang menempel pada mobil atau motor yang cukup sulit untuk dibersihkan karena memiliki daya lekat yang sangat kuat. Jadi untuk membersihkan noda aspal yang menempel pada body mobil tidak hanya mengandalkan kain dan air saja tetapi  perlu cara khusus untuk menghilangkan noda aspal yang menempel pada body motor.

ads

Kemudian pada umumnya, bagian mobil atau motor yang sering terkena noda aspal yakni pada bagian bawah seperti speakbor, velg namun tidak jarang juga yang menempel pada bagian atas. Membersihkan noda aspal yang tidak benar bisa membuat cat pada mobil atau motor malah menjadi rusak karena kita menggosok bagian yang terkena noda aspal lebih kuat sehingga komponen body motor akan tergores.

Hal pertama yang pastinya harus dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah rajin melakukan pencucian pada kendaraan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah untuk tidak mencuci dengan menggosok bagian yang terdapat noda aspal. Gunakanlah tar remover atau minyak tanah untuk mengangkat noda. Cairan ini diklaim tidak akan membuat membuat cat mobil kusam atau terkelupas asalkan prosesnya dilakukan dengan benar.

Selain itu, hindari penggunaan carian campuran cat atau tiner untuk menghilangkan noda aspal pada kendaraan. Carian ini dapat merusak bagian kendaraan Anda jika digunakan. Jika terkena cat kendaraan akan menyebabkan cat kusam atau kemungkinan luntur.

Berikut beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan untuk menghilangkan noda aspal pada motor kesayangan anda :

1. Siapkan Alat Pembersih

Untuk menghilangkan noda aspal yang pertama ialah dengan menyiapkan terlebih dahulu peralatan yang disiapkan. Beberapa alat pembersih yang harus disiapkan diantaranya Kain dengan tektstur yang lembut, sementara pembersih pendukung seperti remover, bensin dan solar.

2. Menentukan Cairan Pembersih

Cara yang kedua yaitu dengan menentukan atau memilih cairan pembersih yang akan digunakan untuk menghilangkan noda aspal. Misalkan saja untuk yang dipilih cairan remover, maka caranya kain basahi dengan cairan tersebut lalu tempelkan pada bagian noda aspal, ingat di tempelkan jangan digosok.

3. Gosok Bagian Noda Secara Perlahan

Yang ketiga yaitu menggosok bagian noda secara perlahan. Yang perlu digaris bawahi, kita bisa menggosok noda aspal dengan catatan kain yang sudah dibahasi cairan pembersih sudah menempel beberapa menit pada noda aspal. Apabila kain sudah kering, basahi lagi kain dengan cairan pembersih yang anda pilih.

4. Gunakan Turtle Wax

Dan yang terakhir yaitu dengan menggunakan Turtle Wax. Penggunaan cairan Turtle Wax merupakan proses yang paling terakhir, karena biasanya jika kita membersihkan body mobil atau motor membuat cat akan kusam. Maka dari itu untuk membuat motor lebih mengkilap perlu mengunakan Cairan Turtle Wax.

Semoga informasi  yang disampaikan di atas seputar cara menghilangkan noda pada motor kesayangan anda bisa berguna. Selamat mencobanya dirumah. Tapi jiga anda malas dan tidak mau repot melakukannya sendiri, mungkin anda bisa membawa motor anda ke bengkel. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Terimakasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply