Sponsors Link

4 Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor Paling Ampuh

Sponsors Link

Seperti yang sobat riders semua tau, knalpot merupakan salah satu komponen pada motor yang berhubungan langsung dengan pembuangan akhir gas dari hasil pembakaran pada mesin kendaraan anda. Karena bertugas sebagai saluran pembuangan terakhir gas hasil pembakaran, tentunya knalpot ini sering kali berada dalam kondisi yang sangat panas.

ads

Setuju ya sobat dengan pendapat penulis kali ini. Oleh karena fungsinya tersebut sobat, maka tidak jarang knalpot ini rentan terhadap resiko karatan dan cenderung terjadi pengeroposan. Apalagi jika sering melewati jalanan yang berair, dampak buruk knalpot yang sering terendam air akan sangat serius dan cepat timbul karat. Dan karat yang dibiarkan menempel baik pada leher knalpot maupun pada pipa knlapot motor kesayangan anda tersebut maka lama – kelamaan kana menimbulkan keropos pada dinding knalpot tersebut.

Nah sobat semua pecinta riders, untuk menanggulangi masalah pada knalpot berkarat tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan informasi atau tips buat sobat semua mengenai cara menghilangkan karat pada knlapot motor. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Menggunakan Oli Bekas

Tips yang pertama mengenai cara menghilangkan karat pada knlapot motor adalah dengan menggunakan oli bekas nih sobat. Adapun cara penggunaannya adalah dengan cara memasukkan oli bekas tersebut secukupnya ke dalam lubang knalpot motor anda. Ketika suhu knalpot naik, maka akan timbul asap dari lubang knalpot, hal ini merupakan hal yang wajar dan akan kembali normal dalam beberapa waktu. cara mengatasi motor berasap memang bisa dilakukan dengan memanfaatkan oli bekas sobat. Oli bekas ini berfungsi untuk memberikan rasa adem apda knalpot motor anda akibat udara panas yang ditimbulkan oleh pembakaran pada mesin kendaraan anda.

2. Menggunakan Stemet

Tips yang kedua yang layak anda soba dalam hal cara menghilangkan karat pada knlapot motor adalah dengan menggunakan stemet. Penggunaan stemet ini adalah alternatif utama yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Adapun cara penggunaanya adalah dengan mengoleskannya pada bagian knalpot motor anda.

Panaskan motor anda terlebih dahulu, lalu ketika suhu knalpot motor anda sudah naik, oleskan stemet pada bagian knalpot yang berkarat. Dengan menggunakan stemet tersebut biasanya karat yang menempel pada knalpot anda akan hilang dengan mudahnya. motor cepat panas yang rutin anda lakukan pemanasan akan menjaga suhu knalpot dan mengurangi resiko karatan.

3. Menggunakan Pasta Gigi

Adapun tips ketiga yang bisa anda lakukan dalam hal cara menghilangkan karat pada knlapot motor adalah dengan menggunakan pasta gigi. Cara ini cocok dilakukan khusus untuk  menghilangkan karat pada knlpot yang sudah dilapisi krom. Karat tersebut memang bisa muncul dimana saja, tak terkecuali pada lapisan yang sudah diberi krom.

Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya pada bagian knalpot yang berkarat. Diamkan sejenak hingga karat dan kotoran pada knalpot anda terangkat.Penggunaan pasta gigi juga bisa digunakan sebagai alternatif cara menghilangkan karat pada rantai motor ya sobat. Berarti pasta gigi memang multifungsi.

Sponsors Link

4. Menggunakan Prostex

Tips yang terakhir adalah dengan mengguankan psortex. Cairan yang satu ini bukan hanya berfungsi untuk membersihkan karat pada kamar mandi saj aya sobat, namun berfungsi untuk menghilangkan karat apda knalpot anda juga. Oleskan cairan ini secara merata dan tunggu hingga karat tersebut terangkat.

Sekian informasi dari penulis mengenai cara menghilangkan karat pada knalpot motor ya sobat. semoga bermanfaat buat anda semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply