Sponsors Link

Cara menghilangkan Baret Motor Paling Ampuh

Sponsors Link

Cara menghilangkan Baret Motor, Pernahkah kalian merasakan sedihnya ketika motor kesayangan anda baret karena parkir di pinggir jalan atau parkir di salah satu pusat perbelanjaan yang kurang soal managemen dan kontrolnya ? Rata-rata baret yang ada di motor di timbulkan karena adanya gesekan dengan motor lain ketika ingin keluar parkiran ataupun terkena helm kita yang di cantolkan di motor. (Baca juga : Cara membersihkan busi motor )

ads

Bekasnya pun tidak lain antara nempelnya cat dari motor lain ke motor kita ataupun baret yang di timbulkan bekas sayatan benda tajam yang entah itu datang dari mana.

Seperti di ketahui motor masih menjadi primadona menarik bagi masyarakat indonesia , terhitung di tahun 2015  lebih dari 85 juta jenis sepeda motor seperti pabrikan jepang  yaitu yamaha , honda ataupun suzuki. Seperti kita ketahui banyaknya pengguna sepeda motor di indonesia itu akibat dari kompetisinya pabrik pabrik sepeda motor.

ketika beberapa seri motor seperti cbr dan beberapa motor kencang lainya di launching oleh honda , tak selang lama r15 dan vixion pun di launching oleh yamaha. Selain faktor itupun faktor wanita  yang suka motor pun mempengaruhi meningkatnya jumlah pengguna sepeda motor di Indonesia. Dengan meningkatnya jumlah pemilik kendaraan bermotor di Indonesia , di barengi dengan tingginya juga tindak kejahatan maupun kecelakaan di indonesia .(Baca juga : Cara membersihkan rantai motor )

Kembali lagi membahas cara menghilangkan baret , ada beberapa cara dan beberapa tahap yang diyakini akan mengurangi bahkan sampai menghilangkan bekas baret di motor kita. Baik baret halus sampai baret yang di timbulkan karena jatuh dari motor.(Baca juga : Cara menghilangkan karat pada motor )

Cara menghilangkan Baret Motor

1. Menggunakan Amplas

Tips ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menghilangkan baret motor yang bisa di bilang di timbulkan karena gesekan dengan motor lain. Berikut caranya :

  • Cuci bagian yang tergores

Cuci bagian yang tergores atau terdapat baretan hingga bersih jangan sampai ada kotoran lain yang menempel. Siapkan amplas yang paling lembut sekitar nomer 2000 , karena biasanya nomer ini nomer  yang memang di khususkan untuk body motor . akan tetapi kalo ada amplas yang lebih lembut lebih baik pakai amplas itu.

  • Basahi amplas

Basahi amplas dengan cara merendamnya ke dalam air biasa, dengan tujuan untuk melunakan bagian amplas

  • Basahi Motor

Basahi juga bagian motor yang akan kalian amplas dengan air secukupnya.(Baca juga : Cara mengecat motor )

  • Mulailah amplas di bagian baret yang ada

Mulailah amplas di bagian baret yang ada, ingat hati-hati dalam amplas nya karena kalo tidak hati hati akan menimbulkan baret baru . amplas dengan cara 1 arah ke kiri dan ke kanan ataupun ke atas dan ke bawah. Memang cara ini memerlukan kesabaran untuk melakukannya dan juga waktu yang cukup lama jika jumlah baretnya banyak.(Baca juga : Cara merawat motor matic )

  • Jika sudah selesai langsung bersihkan dengan air dan kemudian keringkan bagian yang di amplas tadi.
Sponsors Link

2. Menggunakan Kompound

Teknik yang kali ini biasanya di gunakan banyak orang yaitu menggunakan cairan yang bernama Kompound. Fungsi dari kompound itu sendiri yaitu untuk menghilangkan bekas cat lain yang menempel pada cat motor kita.

Ataupun teknik ini bisa di gunakan sebagai terusan teknik pertama tadi yaitu menggunakan amplas jika bekas baret masih menempel setelah kita amplas lanjut dengan cara memberikan Kompound yang di gosok dengan kain bersih dan lembut guna menghluskan kembali bagian yang baret tadi. Dengan cara :

  • Seperti biasa kita siapkan kain bersih dan halus (Baca juga : Cara membuat alarm motor )
  • Bersihkan bagian yang kita akan kompound , jangan lupa keringkan dengan kain kering terlebih dahulu.
  • Ambil kompound dengan mencolek secukupnya dengan kain
  • Gosok dengan cara menekan dan memutar di bagian baret yang ada di motor kita.(Baca juga : Cara memperbaiki aki kering )
  • Lakukan gosokan secara terus menerus sampai bekas baret nya hilang.

Untuk kompound itu sendiri banyak merk dan silahkan pakai yang mana saja dan bisa di temukan di bengkel/toko material /cat ketok magic ataupun beberapa toserba yang menyediakan alat alat otomotif dengan harga yang variatif murah.

Fungsi dari kompound adalah untuk mengangkat bekas cat cat yang menempel , ada 2 jeni kompound yaitu kompound putih untuk menghilangkan baret halus sedangkan kompound merah untuk menghilangkan baret kasar pada motor.(Baca juga : Motor kurang tenaga )

Sponsors Link

3. Menggunakan Body Poles Motor

Cara ini hampir sama dengan nomer 2 yaitu kompound , penggunakan poles motor juga di yakini bisa membantu mengurangi baret baret pada motor. Meski hanya mengurangi ataupun menghilangkan baret kecil , beberapa merk poles seperti kit ataupun yang lain  masih menjadi pilihan para pecinta otomotif untuk menghilangkan baret.

Disamping harga yang murah dengan kemasan sachet , penggunaan yang relatif mudah pun menjadi pilihan yang terbanyak. Cara penggunaanya hampir sama dengan kompound yaitu :

  • Siapkan kain bersih dan halus untuk menggosok poles ke motor kita. (Baca juga : Kenapa motor tidak bisa di starter dan cara mengatasinya )
  • Jangan lupa bersihkan dahulu bagian yang akan kita poles, dan keringkan bagian itu karena jika masih basah akan mengurangi kinerja poles.
  • Tuangkan poles ke kain bersih yang sudah kita siapkan , ingat tuangkan ke kain terlebih dahulu. Karena terkadang banyak yang menuangkan langsung ke bagian body motor kita.(Baca juga : Kelebihan dan kekurangan motor matic dan bebek )
    ads
  • Gosok dengan cara menekan dan memutar di bagian baret yang ada di motor kita.
  • Lakukan dengan cara sabar dan terus menerus untuk menghasilkan effek yang baik.

4. Menggunakan Body Repair Tool

Dengan majunya beberapa teknologi dunia berimbas juga dengan majunya teknologi di bidang otomotif , seperti yang kita ketahui ada beberapa tools yang di bilang magic tools untuk menghilangkan baret kecil sampai baret besar.

Kita ambil contoh dengan merk Fix It pro , tools ini memberikan kemudahan dan keefiesienan dalam menghilangkan baret pada motor kita dengan bentuk mirip dengan spidol. Meski harganya lebih mahal dari 3 cara di atas , akan tetapi cara yang mudah membuat kita akan memilih cara ini.

Caranya yaitu hanya menggoreskan bagian yang mirip spidol ke permukaan yang beret , dengan seketika baret nya tertutup dan tidak akan terlihat secara kasat mata. Tools ini sekarang banyak di jual dibeberapa marketplace indonesia . (Baca juga : Kelebihan dan kekurangan motor china )

5. Memasang Stiker Variasi atau Full Body

Tips terakhir yang satu ini mungkin bisa di bilang cara yang paling terakhir yang di pilih ketika baret yang ada susah kita hilangkan dengan beberapa cara di atas.

Menggunakan Stiker variasi atau full body adalah jalan terakhir bagi kalian yang ga mau motor kalian terlihat baret.Tips ini juga bisa sebagai protektif jangka panjang karena dengan memasang stiker full body akan melindungi motor kita dari baret baret yang akan datang ketika parkir di tempat umum.

Pilihlah Stiker dengan ketebalan yang cukup agar bisa menutupi baret kita dan menjaga motor kita dari baret yang akan di timbulkan lagi nanti. Ya meski harga yang relatif paling mahal akan tetapi cara ini bisa bikin motor kalian kece lagi.(Baca juga :Merk motor roda 3 )

Jadi , silahkan pilihlah Cara menghilangkan Baret Motor yang menurut kalian bisa di coba , dan yang pasti pas di budget kalian .

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 20th, June 2017 / 08:56 Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published.