Sponsors Link

5 Cara Menggunakan GPS dengan Tepat Saat Berkendara

Sponsors Link

Hallo apa kabar sobat? pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan informasi mengenai 5 cara menggunakan GPS dengan tepat saat berkendara. Baiklahlangsung saja mari kita simak bersama-sama artikel dibawah ini!

ads

Apa yang sobat ketahui tentang GPS itu? banyak sekali orang di era digital ini yang memanfaatkan GPS dalam membantu menyelesaikan pekerjaannya. GPS ( global positioning system ) adalah sistemyang dapat menentukan lokasi suatu tempat dengan mudah, instan dan sangat akurat.

Banyak sekali sobat bikers yang akan mengaktifkan atau memanfaatkan teknologi GPS ketika akan berkendara. Beberapa waktu yang lalu, teknologi GPS ini hanya terdapat pada beberapa mobil dari pabrikan tertentu.

Sehingga sobat harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk membelinya. Tetapi saat ini dengan menggunakan smartphone, sudah sangat banyak aplikasi dengan fitur GPS yang dapat membantu sobat ke tempat tujuan tanpa takut salah arah atau tersesat.

Sobat harus tahu ternyataterdapat pro dan kontra dalam penggunaan GPS di Indonesia. Hal ini karena sebagian orang menilai bahwa dengan menggunakan GPS saat berkendara sangatlah berbahaya karena dinilai dapat menimbulkan kecelakaan.

Dalam polemik penggunaan GPS di kendaraan pihak kepolisian Indonesia telah memberikan keterangan bahwa yang dilarang adalah menggunakan GPS yang dipegang ditangan saat berkendara karena dapat mengganggu konsentrasi pengendara. Oleh karena itu berikut adalah 5 cara menggunakan GPS dengan tepat saat berkendara, diantaranya sebagai berikut :

1.Memilih perangkat GPS yang tepat

5 cara menggunakan GPS dengan tepat saat berkendara yang pertama yaitu memilih perangkat GPS yang tepat. Sebaiknya sobat menggunakan GPS murni untuk membantu perjalanan sobatHal ini karena GPS murni sangatlah akurat dalam menemukan lokasi.

Selain itu sobat juga tidak akan di ganggu oleh pesan atau panggilan yang masuksaat melakukan navigasi dengan perangkat GPS. Dan apabila sobat memanfaatkan smartphone sebagai GPS pastikan sobat telah memastikan segala bentuk notifikasi agar sobat tetap fokus untuk berkendara. Gunakan juga smartphone yang berlayar lebar sehingga memudahkan sobat dalam melihat navigasi. tips berkendara jika bertemu dengan lampu lalu lintas mati juga bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Atur Tujuan Sebelum Berkendara

Cara menggunakan GPS dengan tepat saat berkendara yang kedua adalah menyempatkan untuk mensetting atau mengatur lokasi yang akan sobat tuju. Dan jangan lupa untuk mempelajari rute perjalananyang benar-benar digunakan saat berkendara.

Jangan sekali-kali mensetting tujuan saat berkendara sebab hal tersebut sangatlah berbahaya karena dapat mengganggu konsentrasi berkendara sobat. Selain itu dengan mempelajari rute terlebih dahulu juga akan membantu sobat dalam menentukan rute alternatif yang paling cepat.

3. Letakkan GPS di posisi paling nyaman untuk dilihat

Cara menggunakan GPS dengan tepat saat berkendara yang ketiga yaitu dengan meletakkan GPS ditempat yang mudah dilihat oleh mata saat berkendara. Hal ini karena apabila posisi GPS sangat tidak nyaman saat sobat mencoba melihatnya maka akan sangatlah berbahaya.

Pastikan bahwa sobat hanya butuh lirikan kecil dari mata sobat untuk dapat melihat keseluruhan perangkat. Satu hal yang sangat tidak boleh sobat lakukan adalah memegang GPS saat berkendara. tips berkendara bagi para hijabers juga bisa anda perhatikan.

4. Aktifkan Bantuan Suara

Cara menggunakan GPS dengan tepat selanjutnya yaitudengan mengaktifkan bantuan suara karena hal ini sangat membantu sobat agar tidak terlalu banyak melirik pada GPS sehingga sobat bisa lebih fokus dalam berkendara dan membuat pikiran sobat tidak kosong.

5. Perbarui Sistem

Cara menggunakan GPS dengan tepat yang terakhir yaitu dengan memperbarui sistem GPS. Sama seperti alat elektronik lainnya perangkat GPS juga perlu mendapatkan pembaharuan sistem secara berkala. Hal ini karena kondisi jalan yang selalu berubah sehingga perangkat GPS harus selalu di perbaharui agar tetap akurat dalam memberikan informasi.

Sponsors Link

Demikianlah 5 cara menggunakan GPS dengan tetap saat berkendara. Terima kasih sobat telah menyempatkan waktu sejenakuntuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat. Kenali terlebih dahulu kerusakan pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply