Sponsors Link

Cara Mengecek Ketinggian Air Radiator Yamaha NMax, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Setiap komponen dalam kendaraan kita terutama pada komponen mesin, tentunya pada saat mesin motor kita digunakan dalam beberapa waktu  tertentu, maka  komponen komponen dalam mesin tersebut akan mengalami pemanasan akibat pembakaran yang terjadi di dalam mesin tersebut.

Dan pada saat inilah mesin kendaraan kita sangat membutuhkan adanya air radiator untuk mendinginkan setiap komponen dalam kendaraan tersebut sehingga tidak terjadi oeverheating yang bisa merusakan setiap komponen tersebut nantinya, dan oleh karena itulah peran komponen radiator pada kendaraan tersebut sangatlah dibutuhkan dalam kendaraan kita secara keseluruhan.

Oleh karena  peranan dan fungsi dari radiator tersebut sangatlah penting dalam kendaraan kita, maka sudah sebaiknya kita melakukan pengecekan secara rutin  pada air radiator tersebut sehingga tak menimbulkan masalah nantinya pada motor anda, sebut saja seperti pada Yamaha Nmax.

Berikut ini adalah cara mengecek ketinggian air radiator Yamaha Nmax tersebut. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

Cara Mengecek Ketinggian Air Radiator Yamaha Nmax

Sepeda motor Yamaha Nmax tentunya mengunakan system pendinginan  yakni radiator. Dan radiator ini sendiri juga memerlukan perawatan agar dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal. 

Sebut saja seperti selalu memantau kondisi ketinggian air radiator itu sendiri. Dan yang tak kalah penting lainnya adalah melakukan  penggantian secara rutin pada air radiator tersebut secara rutin pada Yamaha Nmax anda, dan penggantiannya adalah pada setiap 12.000 km sekali. trik bikin shockbreker belakang yamaha nmax empuk bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sementara untuk pengecekan dari  ketinggian air radiator tersebut wajib anda lakukan setiap kelipatan 4000 km sekali. Dan pengecekannya juga sangat gampang, yakni dengan cara berikut ini.

  • Pertama, silahkan anda memposisikan motor anda di tempat yang rata dengan menggunakan standar tengah. Hal ini bertujuan agar pembacaan air radiator tersebut akurat karena jika menggunakan standar samping dan tidak di tempat yang rata, dikuatirkan pengecekan ketinggian air radiator tersebut tak akurat.
  • Kedua, pastikan ada pada saat memerikan ketinggian air radiator tersebut dalam kondisi mesin kendaraan yang dingin. Hal ini dikarenakan tingkat ketinggian mesin kendaraan anda akan berbeda pada suhu panas atau suhu  dingin. Dan suhu dinginlah yang umumnya memiliki ketinggian yang akurat.
  • Ketiga, silahkan anda memeriksa ketinggian air radiator tersebut dari jendela pengecekan yang berada di  bawah dek sebelah kanan motor anda. Pada saat itu, maka anda akan melihat huruf  “ L “  yang menjadi tanda batas minimum  air radiator tersebut. Dan anda harus memastikan ketinggian air radiator tersebut  berada di atas tanda “ L “ atau Low dan jika berada di bawahnya atau tepat berada di posisi L tersebut segeralah anda tambah.
  • Cara menambahkannya juga cukup mudah, yakni silahkan anda membuka alas pijakan kaki sebelah kanan dengan cara ditarik, kemudian isikan air radiator tersebut.

Begitulah cara mengecek ketinggian air radiator Yamaha Nmax yang bisa penulis sajikan untuk anda. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan tersebut. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply