Sponsors Link

Cara Mengecat Velg Motor Agar Tahan Lama Paling Lengkap

Sponsors Link

Jika kita berbicara mengenai otomotif, tentunya pembahasan kita tidak akan terlepas dari kendaraan roda dua atau motor. Dan seperti yang sudah kita ketahui bersama, salah satu komponen dari kendaraan roda dua adalah vleg. Sobat semua pemilik kendaraan roda dua atau motor ini tentunya sudah tidak asing lagi dengan komponen yang satu ini ya sobat. Namun untuk ulasan selengkapnya, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut. Cekidot.

ads

Seperti yang sudah penulis utarakan diatas sobat, bahwasanya salah satu komponen penting dalam kendaraan adalah vleg motor. Vleg motor ini merupakan komponen pada motor yang berfungsi sebagai sarana penggerak motor tersebut agar bisa maju atau mundur. Selain itu, vleg ini juga berfungsi sebagai benda penahan ban yang nantinya akan berpengaruh pada kenyamana pengendaran anda tersebut.

komponen vleg motor yang satu ini merupakan salah satu komponen yang sering kali dilakukan modifikasi oleh para pemiliknya. Sebut saja di cat. Seperti yang kita ketahui bersama, vleg ini merupakan salah satu komponen yang sering kali di cat untuk mendapatkan warna vleg sesuai dengan yang diinginkan oleh pemiliknya.

Nah sobat, oleh karena hal tersbebut pada postingan kali ini penulis akan memberikan tips buat sobat semua mengenai cara mengencat velg motor agar tahan lama. Untuk anda yang gemar melakukan pengecatan tersebut, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Peralatan yang Dibutuhkan

Adapun peralatan yang dibutuhkan untuk mengecat vleg tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Cat, yang biasanya berbentuk semprot atau pilox.
  • Amplas halus
  • Lakban bening
  • Koran
  • Sabun cuci

2. Cara Pengecatan

Adapun proses pengecatan vleg tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Pertama, yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkan vleg motor yang akan anda cat. Lepaskan vleg tersebut dari bannya, kemudian cuci bersih menggunakan sabun yang tadi sudah anda sediakan.
  • Kedua, setelah dicuci dan dbersihkan, maka keringkanlah terlebih dahulu velg tersbeut. Setelah kering, ambillah amplas yang tadi anda sediakan kemudian amplas lah vleg tersebut sehingga tidak ada lagi pelumas atau gemuk atau benda yang lainnya pada velg motor anda. Selain itu untuk memastikan vleg tersebut rata dari “jendolan “.
  • Ketiga, setelah velg sudah berish dari noda atau sudah rata dari berbagai “ jendolan’ , maka mulailah melakukan pengecata warna dasar pada velg tersebut dengan cara menyemprotkan secara perlahan dan rata, kemudian keringkan.
  • Keempat, setelah benar – benar kering, semprotkan warna yang anda pilih sesuai selera anda. cara penyemprotannya sama yakni perlahan dan secara merata.
  • Kelima, setelah cat dasar sudah kering, semprot kembali warna clear agar hasil pengecetan anda mengkilap dan tentunya lebih awet.
  • Keenam, setelah kering maka lepaskan lakban dan koran tersebut.
Sponsors Link

Sekian infomasi yang bisa penulis sajikan buat sobat semua mengenai cara mengecat velg motor agar tahan lama. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan bisa menjadi refrensi buat anda. Jangan lupa untuk terus update perkembangan artikel – artikel terbaru selanjutnya. Salam otomotif dan salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply