Sponsors Link

4 Cara Mencegah Standart dua Agar Tidak Cepat Ngampleh Paling Ampuh

Sponsors Link

Masih membahas seputar dunia otomotif nih sobat. Penulis masih setia memberikan ulasan yang selalu memperbaharui informasi sobat semua tentang dunia otomotif. Namun pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cara mencegah standar dua agar tidak cepat ngampleh.

ads

Nah sobat apakah anda adalah salah satu yang tergolong pengendara yang sering memarkirkan motor dengan menggunakan standar dua? Jika iya ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini sobat, agar anda tau cara mencegah standrar dua agar tidak cepat ngampleh yang memang cukup sering terjadi pada saat kita memarkirkan motor dengan posisi standar dua. Berikut ulasannya untuk anda.

1. Perhatikan Beban Kendaraan Anda

Pada saat anda akan memarkirkan kendaraan dengan  menggunakan standar dua, maka sebaiknya terlebih dahulu anda memeprhatikan beban yang sedang anda taruh diatas motor anda. Kebiasaan tersebut akan membawa dampak buruk terhadap motor jika beban berlebihan serta memarkirkannya dengan menggunakan standar dua, akan berpotensi membuat standar motor anda menjadi cepat ngambleh. Untuk itu kebiasaan buruk tersebut mulailah anda kurangi atau bahkan hilangkan ya sobat.

2. Perhatikan Per Standar Motor Anda

Standar motor pada umumnya sangatlah sering digunakan, setuju ya sobat. Nah karena memang sering digunakan dan juga memang jam terbang kendaraan ini jam terbangnya sangatlah tinggi dalam menunjang aktivitas kita sehari – hari, tidak akan menutup kemungkinan standar tersebut akan aus atau rusak, terlebih lagi pada komponen per nya.

Nah sobat salah satu cara mencegah standar dua agar tidak cepat ngambeh adalah dengan melakukan penggantian per pada standar motor anda, karena pada umumnya per inilah yang menjadi penyumbang utama standar motor anda bermasalah. Mengingat begitu pentingnya fungsi dari komponen standar yang tidak kalah dengan fungsi gear pada sepeda motor atau pun fungsi kaca spion pada kendaraan bermotor, maka dari itu anda wajib merawatnya ya sobat, agar bisa berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya.

3. Ikuti Prosedur Pemakaian Standar Motor Anda

Salah satu penyebab standar motor ngambleh adalah karena faktor kelalaian dari sang pemilik kendaraan tersebut. Salah satu contohnya adalah pada saat penggunaan standar tengah, mestinya tangkai penahan tidak usah  injak terlebih dahulu, kemudian motor diangkat.

Nah padahal yang  sering terjadi adalah tangaki penahan tersebut anda injak terlebih dahulu yanag mengakibatkan tangaki tersebut lama –  kelamaan menjadi menurun yang kemudian akan menjadi ngampleh. Untuk itu ikutilah standar penggunaan standar tersebut sesuai dengan yang seharusnya ya sobat. Perhatikan juga penggunaan standar lebih menguntungkan standart satu atau standart dua sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan.

4. Melakukan Modifikasi Standar

Nah sobat salah satu cara mencegah standar dua agar tiak cepat ngampleh yang bisa anda lakukan berikutnya adalah dengan melakukan modifikasi terhadap standar tersebut. Pada umumnya, standar motor yang berasal dari pabrikan masih berbentuk standar dan sudah pasti kekuatannya pun standar. Nah sobat semua anda bisa melakukan langkah modifikasi ini agar kekuatan dari standar motor anda bertambah, jadi tidak usah kuatir lagi kalau –  kalau standar motor anda ngampleh.

Sponsors Link

Sekian informasi mengenai cara mencegah standar dua agar tidak cepat ngampleh yang bisa penulis share pada kesempatan kali ini ya sobat. Terima kasih bagi sobat semua yang sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel  ini. Sampai jumpa diartiekl selanjutnya ya sobat. Salam hangat selalu, salam otomotif.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply