Sponsors Link

3 Cara Mencegah Jok Motor Agar Tidak Licin yang Wajib Dicoba

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui dan rasakan bersama sobat, sering kali ketika mengendarai sepeda motor atau sedang membonceng seseorang pada kendaraan kesayangan kita sobat, sering kali merosot –  merosot karena kondisi jk motor tersebut licin yang membuat perjalanan kita kurang nyaman.

ads

Hal ini tentunya serig kita alami ya sobat, meskipun sudah dibuat sesuai dengan kebutuhan serta di klaim nyaman oleh pabrikan yang memproduksi motor tersebut, namun tetap saja banyak kekurangan yang serig kita rasakan pada saat mengendari motor tersebut.

Beragai keluhan atau ketidaknyamanan yang seering kita rasakan seperti jok yang keras, atau jok yang licin sehingga membuat kita tidak nyaman untuk belama –  lama menggunakan kendaraan tersebut. Nah sobat semua, namun sekarnag tidak usah galau lagi ya karena pada postingan kali ini penulis punya tips atau cara nih sobat tentang bagimana cara mencegah jok motor agar tidak licin.

Bagi sobat semua yang memang sering merasakan hal seperti ini, yuk sobat langsung saja kita simak ulaan berikut ini denagn seksama. Check It Out! Adapun cara yang bisa anda lakukan agar jok motor anda tidka licin antara lain adalah sebagai berikut :

1. Ganti Sarung Jok

Cara yang pertama yang bisa anda laukan adalah dengan mengganti sarung jok motor anda. gantilah sarung jok motor anda dengan bahan yang lebih “ keset “ dan pada saat memilih sarung jok motor tersebut usahakan anda memilih sarung jok yang mempunyai ulir ya sobat, hal ini bertujuan pada saat turun hujan maka aliran air pada sarung jok tersebut bisa kebawa dari aliran ulir sarung jok tersebut.

2. Tambah Busa

Cara yang kedua adalah dengan menambah busa. Anda juga bisa menambah busa pada jok kendaraan anda untuk mengatasi jok yang licin ini. Tambahkan busa yang secukupnya apda jok motor anda agar jok tersebut tidak akan licin lagi pada saat anda gunakan. Karena pada banyak kasus yang terjadi, jok yang licin tersebut disebabkan oleh sedikitnya busa yang ada pada jok motor anda, sehingga pengendaranya mudah terperosot apalagi pada saat melakukan pengereman.

3. Cuci Sarung Jok Secara Rutin

Cara yang ketiga adalah dengan mencuci sarung jok tersebut secara rutin. Nah sobat semua yang perlu anda perhatikan pada saat mencuci jok motor anda adalah jangan menggunakan sabun pencuci denagn sembarangan. Gunalkanah jenis sabut yang bisa membuat “ keset “ setelah itu lap sampai kering.

Selain itu sobat ada hal yang perlu anda perhatikan kembali, yakni jangan asal mengoles “ lotion “ pada sarung jik motor anda karena hal ini bisa berpotensi mmebuat sarung jok tersebut menjadi licin. Namun gunakanlah lotion yang pas denagn sarung jok motor anda agar tidak membuat sarung tersebut menjadi licin.

Sponsors Link

Oke sobat semua, itulah beberapa cara mencegah jok motor agar tidak licin. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply