Sponsors Link

3 Cara Memodifikasi Motor Agar Bisa Digunakan Untuk Berdagang Paling Mudah

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, bahwasannya motor merupakan salah satu kendaraan yang sangat memiliki peran penting dalam menunjang aktivitas sehari – harinya. Kendaran roda dua ini memiliki jam terbang yang cukup tinggi bagi aktivitas setiap hari.

ads

Hal ini bukan tidak berasalan ya sobat, namun karena motor ini merupakan salah satu kendaraan yang relating bisa dijangkau oleh semua kalangan dan juga bersifat fleksibel apalagi pada saat kondisi macet, maka kendaraan roda dua ini “ menyelip “ diantara banyaknya kendaraan yang terjebak macet tersebut. Oleh karena itulah tidak heran ya sobat, apabila kendaraan yang satu ini menjadi salah satu kendaraan favorit di semua kalangan.

Selain itu sobat, salah satu hal fungsi lain dari motor ini yang bisa kita manfaatkan adalah untuk berdagang. Namun sebelum anda menggunakan motor tersebut sebagai alat untuk berdagang, tentunya anda harus melakukan modifikasi terlebuh dahulu ya sobat agar fungsinya bisa maksimal. Nah sobat, bagimana cara memodifikasi motor tersebut tentunya memiliki cara tersendiri. Berikut ulasannya secara lengkap untuk anda.

Adapun cara memodifikasi motor agar bisa digunakan untuk berdagang, antara lain adalah sebagai berikut :

1. Modifikasi dengan Gerobak

Cara modifikasi yang pertama adalah dengan mengkombinasikan motor tersebut dengan menambakan gerobak. Tentunya gerobak seperti ini yang ditempatkan di motor tentunya sering kita lihat ya sobat, anda hanya menaruh gerobak tersebut di motor anda, kemudian rekatkan dengan menggunakan alat pengerat. Bisa menggunakan paku, dan bisa juga menggunakan alat pengikat yang lainnya. Anda hanya perlu memastikan gerobak dan motor anda benar – benar menyatu.

2. Modifikasi dengan Menggunakan Box

Cara modifikasi yang kedua adalah dengan menggunaan box. Box ini bisa anda tempatkan pada bagian belakang, bagian samping kiri dan juga kanan. Pada umumnya box ini menggunakan bracket agar bisa menempel dan menyatu dengan motor anda. Penggunaan box bracket ini juga tentunya sering digunakan oleh mereka pedagang yang menggunakan motor sebagia alat atau kendaraan yang mendukung aktivitas mereka.

3. Menambahkan Bak Pada Belakang Motor

Cara modifikasi yang ketiga adalah menmbahkan bak pada bagian belakang motor. Jika anda pernah melihat tukang jualan gas atau air minum gallon, tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan pemandangan yang satu ini, yakni menggunakan bak sebagian tempat berdagang pada motornya.

Jika ingin menggunakan bak yang satu ini, tentunya anda harus menggunakan bracket sebagai alat untuk merekatkan bak tersebut ke motor anda. Untuk kasus ini sobat, anda sebaiknya harus berhati – hati dalam pemilihan motor dan juga bak yang akan anda gunakan. Pada umumnya, motor yang digunakan adalah motor gede atau motor sport agar lebih kuat dan tangguh.

Sponsors Link

Demikianlah ulasan mengenai cara memodifikasi motor agar bisa digunakan untuk berdagang. Semoga ulasan ini bermanfaat buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Sampai jumpa diartikel selanjutnya tentunya dengan pembahasan atau topik yang lebih menarik lainnya. Jangan lupa untuk update artikel terbaru selanjutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply