Sponsors Link

Cara Membuat Motor Rx King Kencang yang Wajib Dicoba

Sponsors Link

Berbagai jenis sepeda motor di seluruh dunia dihadirkan oleh berbagai pabrikan otomotif di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan minat yang berbeda beda di masyarakat. Kehadiran berbagai jenis motor tersebut terjadi karena popularitas dan pangsa pasar yang besar bagi sepeda motor di masyarakat. Tingginya kebutuhan sepeda motor dimasyarakat disebabkan oleh berbagai hal salah satunya adalah kelebihan yang dimiliki oleh sepeda motor dibandingkan dengan sarana transportasi lainnya.

ads

Kelebihan yang dimiliki sepeda motor dibandingkan dengan sarana transportasi tersebut diantaranya seperti kemudahan penggunaan, kemampuan bermanuver pada jalanan yang sempit bahkan ditengah tengah kemacetan yang sering terjadi diberbagai kota besar, kebutuhan lahan parkir yang tidak banyak, serta harga yang relatif lebih dapat dijangkau oleh masyarakat dibandingkan dengan kendaraan pribadi lainnya, sebut saja mobil. Karena kebutuhan yang tinggi tersebut berbagai model sepeda motor terus berkembang menyisakan beberapa legenda motor yang sekarang sudah tidak diproduksi lagi karena berbagai alasan.

Salah satu legenda sepeda motor yang sampai saat ini masih dicari oleh beberapa penikmatnya dalah Yamaha Rx-King. Yamaha RX King merupakan salah satu dari 11 motor paling cepat dan kencang. Sepeda motor Yamaha RX King adalah motor 2 tak yang berjenis motor sport batangan dengan 8 keunggulan motor yamaha didalamnya serta telah banyak mengalami perubahan dan pada tahun 2009 merupakan tahun produksi terakhir dari varian motor tersebut. Bagi para pemilik motor Rx King, menjadikannya sangat cepat merupakan salah satu hal yang ingin didapatkan. Berikut ini beberapa tips atau cara membuat motor Rx King kencang yang dijelaskan dalam uraian dibawah ini.

  1. Melakukan perawatan motor dengan benar

Hal pertama yang harus dilakukan agar motor Yamaha Rx King menjadi kencang adalah memperhatikan proses perawatan motor yang harus dilakukan dengan benar. Hal ini dikarenakan perawatan motor yang salah dengan usia Yamaha Rx King yang sudah bisa dibilang tua menjadi salah satu penyebab tarikan Rx King lambat. Dalam proses perawatannya tersebut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan termasuk komponen mesin motor tertentu yang diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Menganti oli mesin secara rutin

Sebagai sepeda motor yang termasuk memiliki usia tua maka kondis oli mesin harus selalu diperhatikan dan diganti secara konsisten. Oli mesin ini sangat penting terpenuhi kualitas dan jumlahnya sehingga dapat mencegah terjadinya keausan pada mesin yang dapat memberikan dapat pada performa dan kecepatan yang dihasilkan oleh sepeda motor Yamaha RX-King tersebut.

  • Memperhatikan kondisi busi

Busi merupakan komponen mesin motor yang memiliki peran dalam proses pengapian yang berguna untuk menghasilkan tenaga pada pembakaran sepeda motor. Memperhatikan kondisi busi agar selalu dalam kondisi yang baik merupakan salah satu langkah untuk menjaga agar tenaga dan performa yang dihasilkan oleh mesin Yamaha RX Kung dalam kondisi yang prima dan terbaik.

  • Menjaga karburator agar tidak bermasalah

Karburator merupakan salah satu komponen mesin motor yang paling sering memberikan masalah pada motor tua seperti Yamaha RX King. Ketika melakukan proses perawatan motor Yamaha RX King maka komponen karburator harus selalu diperhatikan baik secara kebersihannya maupun dalam hal kinerja dan fungsi fungsinya. Kondisi karburator yang bermasalah dapat berdampak pada poses pembakaran yang tidak optimal sehingga tenaga motor yang dihasilkan dapat terganggu. 

Sponsors Link

  • Perhatikan kondisi pengerak roda

Komponen lainnya yang juga perlu diperhatikan adalah bagian pengerak roda karena bagaimanapun jika mesin dapat memberikan kinerja yang optimal namun bagian pengerak roda tidak berkerja maksimal maka sebesar apapun tenaga yang dihasilkan tidak akan dapat membuat Yamaha RX King menjadi kencang. Beberapa komponen pengerak roda yang perlu diperhatikan diantaranya gear, rantai, roda, dan velg.

  1. Memodifikasi beberapa komponen mesin motor

Cara membuat motor Rx King kencang yang utama adalah dengan melakukan beberapa modifikasi pada komponen mesin yang menentukan sebagai kencang motor tersebut dapat melaju. Berikut ini beberapa cara atau proses modifikasi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan laju motor Rx king tersebut.

  • Tambah lembar kopling menjadi 7.

Motor RX King merupakan salah satu motor dengan mesin manual yang menggunakan sistem kopling sebagai pengatur kecepatannya. Penambahan lembaran kampas pada kopling menjadi 7 lembar dengan membubutnya dapat meningkatkan tenaga mesin sehingga membuat tarikan lebih ringan dan menjadikannya kencang.

Sponsors Link

  • Bobok knalpot RX King.

Langkah selanjutnya adalah melakukan pembobokan pada knalpot Yamaha RX King. Pembobokan yang dilakukan pada knalpot stardart Yamaha RX King dapat meningkatkan daya dorong sehingga laju motor akan lebih cepatan dan tarikannya lebih ringan.

  • Setting karburator.

Karburator menjadi salah satu komponen mesin yang sering kali menyebabkan kendala pada tarikan sepeda motor RX King. Selain melakukan pembersihan dan perawatan, menseting karburator dengan pas  dapat menyebabkan tarikan menjadi lebih ringan sehingga laju motor Yamaha RX King menjadi lebih kencang.

Itulah beberapa cara membuat motor Rx King kencang yang merupakan salah satu tujuan utama ketika memiliki sepeda motor Rx King tersebut. Karena kualitas tarikan dan performanya tersebut menjadi motor Yamaha Rx King sering kali digunakan sebagai motor dalam beberapa balapan jalanan yang liar.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply