Sponsors Link

Cara Membersihkan Windshield Yamaha NMax yang Benar

Sponsors Link

Salah satu piranti yang sangat penting keberadaannya dalam motor, terutama pada motor matic adalah Windshield. Untuk motor keluaran terbaru sekarang ini pada umumnya sudah dilengkapi dengan fitur Windshied tersebut karena memang peran dan fungsinya sangat penting bagi anda pengguna motor skutik matik, sebut sajaseperti Yamaha Nmax.  

Ada begitu banyak jenis dari Windshield ini sendiri yang tersedia di toko toko otomotif terdekat anda. Mulai dari bentuk, ukuran, serta warna bisa anda temukan disana yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda, atau anda juga bisa menggunakan Windshield aftermarket  bagi anda yang ingin tampil benda. solusi atasi windshield yamaha nmax yang kendur bisa anda jadikan sebagai informasui tambahan.

Dan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Windshield tersebut, berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Apa Fungsi Dari Windshied Tersebut?

Sesuai dengan namanya, maka Windshield ini berfungsi untuk membelah angin dari depan pada saat anda berkendara. Namun selain membelah angin tersebut, ada sejumlah fungsi yang lain yang harus anda ketahui dari piranti Windshield yang satu ini. 

Pada umumnya, Windshield ini juga berfungsi sebagai tempat tuck-in  atau melindungi kepala para pengendara dari terpaan angin karena memang posisinya yang berada di depan, terutama pada saat berkendara dengan kecepatan yang tinggi. 

Dan dengan adanya Windshield ini maka suara angin saat motor dipacu kencang tersebut bisa diminimalisir yang pada akhirnya akan menambah kenyamanan anda dalam berkendara.

Oleh karena  fungsi dan peranannya yang sangat penting tersebut, maka anda wajib untuk melalukan perawatan secara rutin terhadap Windshield tersebut. Sebut saja seperi mencuci atau membersihkannya.

Namun yang harus anda perhatikan adalah bahwasanya anda harus mengerti bagaimana cara membersihkan Windshield Yamaha Nmax yang benar. manfaat pemasangan windshield bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Cara Membersihkan Windshied Yamaha Nmax yang Benar

Cara membersihkan Windshield tersebut tergolong mudah, yakni anda tinggal menyediakan air bersih secukupnya, shampoo khusus motor, spons halus  dan juga kain microfiber untuk  mengeringkannya.

  • Langkah pertama, silahkan anda basahi bagian Windshield tersebut dengan air bersih yang memiliki tekanan rendah atau anda langsung guyur ke Windshield tersebut juga boleh. Setelah itu, busakan shampoo khusus motor tersebut ke seluruh bagian Windshield termasuk juga pada bagian celah – celahnya.
  • Langkah kedua, silahkan anda gosok  menggunakan spon halus yang tadi anda sudah siapkan agar Windshield tersebut bersih secara merata. Setelah itu silahkan bilas dengan air bersih hingga semau busa pada Windshield dan sekitarnya benar – benar hilang.
  • Langkah ketiga, setelah dibilas kini anda bisa mengeringkannya dengan menggunakan kain microfiber. Tujuan penggunaan kain ini adalah agar Windshield tersebut tidak tergores. Lap hingga kering agar Windshied anda terlihat kinclong. Jangan keringkan menggunakan kenebo karena bisa menimbulkan baret.

Gampang kan sobat cara membersihkan Windshield Yamaha Nmax tersebut? Silahkan anda praktekkan di motor anda sendiri agar anda bisa mengetahui hasilnya. Semoga bermanfaat untuk dan yang sudah berkunjung dan membacanya.

Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply