Sponsors Link

Cara Memanaskan Motor yang Tepat dan Benar Agar Aki Awet, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang jarang menggunakan motor untuk beraktivitas sehari-hari, maka kegiatan memanaskan motor merupakan hal yang wajib sobat lakukan agar kondisi motor lebih prima dan siap untuk digunakan.

ads

Namun, perlu sobat ketahui bahwa agar aki tidak mudah soak maka sobat harus memanaskan motor dengan tepat dan efektif agar terjadi pengisian terhadap aki.

Apakah sobat sudah tahu bagaimana cara memanaskan motor yang tepat dan benar? Jika belum, maka sobat tidak perlu khawatir. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara memanaskan motor yang tepat dan benar agar aki awet.

Perlu sobat ketahui bahwa memanaskan motor juga dapat mencegah aki agar tidak gampang soak. Hal ini harus sobat lakukan jika kondisi motor sobat jarang digunakan.

Selain menjaga aki agar tetap awet, memanaskan motor juga akan membuat kondisi motor siap di gunakan. Sehingga saat digunakan berkendara tidak terjadi masalah, terutama dalam hal kinerja motor. alasan pengaruh gravitasi bisa buat aki motor gampang tekor bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sebenarnya memanaskan motor agar membuat aki tidak gampang soak harus dilakukan degan tepat dan benar. Berikut, adalah sedikit ulasan mengenai cara memanaskan motor yang tepat dan benar agar aki awet, antara lain:

  • Jika aki sudah berusia 1 tahun lebih cukup panaskan motor selama 5 menit saja

Cara memanaskan motor yang tepat dan benar agar aki awet yang pertama yaitu, apabila sobat memiliki aki motor yang sudah memiliki usia lebih dari 1 tahun maka sobat cukup melakukan pemanasan terhadap motor cukup selama 5 menit saja. Jangan sampai sobat terlalu lama memanaskan motor.

Justru hal ini tidak akan membuat aki motor sobat menjadi lebih awet. Mengapa cuma dipanaskan 5 menit saja? Apakah waktu tersebut tepat untuk memanaskan motor? Hal ini karena kebanyakan motor sekarang sudah memakai sistem injeksi maka sobat tidak perlu berlama-lama melakukan pemanasan motor. cara pengisian air aki yang benar bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Lakukan pemanasan motor minimal 2-3 hari sekali agar aki awet

Cara memanaskan motor yang tepat dan benar agar aki awet yang kedua yaitu, sobat dapat melakukan pemanasan motor minimal 2 sampai 3 hari sekali agar aki awet. Selain itu, hal ini juga akan membuat motor sobat tidak boros bensin atau bahan bakar.

Sebaiknya jika ingin aki motor sobat awet, maka lebih baik sobat membawa motor sobat keliling komplek. Karena saat motor digunakan, akan membuat aliran listrik yang masuk ke aki akan lebih besar daripada sobat cuma memanaskan motor saja.

Oleh karena itu jika ingin aki motor sobat awet, maka sobat tidak hanya perlu melakukan  pemanasan motor, tetapi juga sobat harus menggunakannya meskipun sesekali agar aki awet.

Nah, demikianlah beberapa ulasan mengenai cara memanaskan motor yang tepat dan benar agar aki awet yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang berhasil saya buat pada kesempatan kali ini.

Terima kasih karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini. Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan semoga melalui artikel ini, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi sobat.

Sponsors Link

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, yaitu pada artikel-artikel saya berikutnya. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply