Sponsors Link

4 Cara Meletakkan Helm Pada Motor yang Benar Saat Parkir yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Pada saat kita mengendarai motor, hal yang paling penting yang harus kita perhatikan adalah keamanaan dan kenyamanan anda pada saat berkendara. Setuju ya sobat. Karena pada umumnya kendaraan apapun yang sedang kita gunakan tentunya point utama yang harus kita perhatikan adalah dari sisi keamanan.

ads

Berbicara mengenai keamanan dalam berkendara khususnya dalam kendaraan sepeda motor, salah satu yang mutlak yang harus anda gunakan adalah helm. Karena helm ini merupakan piranti yang mendukung keamanan dan keselatmatan anda yakni sebagai piranti yang akan melindungi kepala anda apabila terjadi benturan lansung yang kena ke kepala anda, selain itu helm ini juga berfungsi untuk meredam dan menyerap energy kejut secara sempurna.

Namun meski demikian sobat, masih saja ada banyak yang tidak mengguankan helm pada saat mereka berkendara. Ada beberapa alasan yang membuat mereka enggan untuk menggunakan helm tersebut pada saat berkendara. Sebut saja pada saat parkir tidak jarang mereka para pengguna motor tersebut terkendala menempatkan helm mereka pda saat parkir.

Nah buat sobat semua yang merasakan hel tersebut, yuk sobat ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini, karena pada postingan kali ini, penulis akan share mengenai cara meletakkan hel pada motor yang benar pada saat parkir. Berikut ulasannya untuk anda.

1. Disangkutkan Ke Ujung Atau Samping Jok

Cara yang pertama adalah dengan menyangkutkan helm tersebut ke ujung atau samping jok motor anda. Pada umumnya posisi yang satu ini ama ya sobat , karena helmnya disangkutkan menggunakan tali helm tersebut dan dieratkan dengan jok, sehingga akan aman anda tinggalkan di tempat yang terbuka sekalipun.

2. Simpan Di Dalam Bagasi Motor

Cara yang kedua adalah dengan menuimpan helm tersebut di bagasi motor. Apabila motor anda memiliki bagasi yang lumayan besar dan lega, nah sobat anda mungkin bisa memanfaatkannya sebagai tempat helm pada saat anda parkir di tempat umum. Selain aman dari tangan orang yang tidak bertangggung jawab, helm anda pun akan terhindar dari udara tidak sedap sekitar lingkungan tempat anda parkir.

3. Kaitkan Tali Helm Pada Kaca Spion Anda

Cara yang ketiga adalah dengan mengaitkan tali helm pada kaca spion motor anda. Pada saat anda akan parkir di tempat umum, maka silahkan anda mengaitkan tali helm anda dengan erat ke kaca spion dan juga stang motor anda. Hal ini tentunya aman apabila anda meninggalkannya di parkiran umum karena sudah erat dikaitkan ke jenis jenis spion motor atau komponen stang motor anda.

4. Titipkan ke Penitipan

Cara yang keempat adalah dengan menitipkan helm anda ke tempat penitipan. Ini merupakan cara yang paling aman untuk anda lakukan apabila anda akan parkir di tempat umum. Pada umumnya di tempat penitipan juga terdapat tempat cuci helm. Anda juga bisa sekalian mencucinya biar helm anda tetap wangi.

Sponsors Link

Demikianlah ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat bagi sobat semua dan menjadi refrensi. Sampai jumpa di lain kesempatan dan jangan lupa untuk terus mengikuti terus perkembangan artikel – artikel terbaru selanjutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply