Sponsors Link

Cara Ini Bisa Dilakukan Agar Turing Tidak Cepat Lelah

Sponsors Link

Pada saat sobat semua turing menggunakan sepeda motor tentunya ada kepuasan tersendiri yang ada anda rasakan sebagai penggemar turing. Apalagi pada saat turing tersebut dilakukan secara konvoy tentunya akan menambah keseruan dari perjalanan turing tersebut bersama teman-teman seperjuangan. Setuju ya sobat. Berkendara dengan jarak yang jauh tentunya membuat badan menjadi lelah dan capek, apalagi pada saat anda melakukan touring tersebut dengan tidak berhenti alias tancap gas untuk segera sampai ke tempat tujuan.

ads

Nah sobat semua, agar perjalanan anda tidak melelahkan dan agar anda tidak cepat lelah, maka sobat semua hendaknya mengerti bagaimana cara agat turing anda menyenangkan dan tidak cepat lelah. Karena pada umumnya, kita turing untuk sejenak menghilangkan penat dari segara rutinitas setiap harinya. Nah sobat cara ini bisa dilakukan agar turing tidak cepat lelah yang mungkin bisa anda jadikan sebagai refrensi pada saat anda akan melakuakn turing. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Kondisikan Posisi Duduk Anda Sebaik Mungkin

Cara yang pertama adalah memastikan kondisi posisi duduk anda tepat sebaik mungkin pada posisi yang seharusnya. Posisi yang baik dalam hal ini adalah posisi yang tidak terlalu ke depan dan juga tidak terlalu ke tengah. Karena pada saat anda berkendara terlalu ke depan dan terlalu ke belakang, anda akan lebih cepat merasakan lelah.

Pasalnya, jarak tubuh anda dengan kemudi menjadi tidak ideal karena terlalu ke depan dan terlalu ke belakang. Untuk itu pastikan posisi tubuh anda pas di tengah kemudi motor atau komponen stang motor anda.

2. Konsumsi Air Putih Secara Cukup

Cara yang kedua adalah pada saat anda sebelum dan pada saat berkendara atau turing, maka sebaiknya konsusmislah air putih yang cukup. Bukan hanya untuk menghindari anda dari dehidarasi, namun juga agar anda tidak gampang lelah dan konsentrasi tetap terjaga.

Untuk itulah sobat air putih ini memiliki peranan yang sangat penting untuk anda agat tidak terlalu cepat lelah pada saat anda melakukan turing. Perlu anda ketahui tips-nyaman-berkendara motor gede bagi pria berpostur kurang tinggi agar anda yang termasuk dalam kategori ini tetap nyaman saat turing.

3. Gunakan Motor yang Pas Dengan Ukuran Tubuh

Cara yang ketiga adalah baiknya anda menggunakan ukuran motor yang sesuai dengan ukuran tubuh anda. Kenyamanan dari motor anda menjadi salah satu faktor penentu anda cepat lelah atau tidak pada saat melakukan turing. Untuk itu sobat, pilihkan jenis motor yang sesusi denagn ukuran tubuh anda. Selain itu hal yang tidak kalah penting adalah pastikan kondisi motor anda tetap “ stabil “ sehingga tidak mogok di tengah jalan pada saat turing tersebut.

4. Beristirahatlah Pada Jam Tertentu

Cara yang keempat adalah baikanya anda beristirahat pada saat jam tertentu. Jika memanga anda sudah merasa capek dan lelah, baiknya anda beristirahatlah sejenak untuk memulihkan stamina dan konsentrasi anda.

Demikianlah ulasan yang bisa penulis sajikan buat sobat semua pada postingan kali ini. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Sampai jumpa diulasan selanjutnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply