Sponsors Link

Cara Gunakan Cat Semprot yang Benar Agar Maksimal

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang ingin melakukan pengecatan pada motor sobat, namun tak memiliki banyak budget untuk melakukan pengecatan yang mahal, maka cat semprot menjadi pilihan cat yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan sobat.

ads

Selain harganya yang murah, cat semprot juga sangat mudah untuk di gunakan dalam pengaplikasiannya. Sobat hanya tinggal menekan nozel dan mengarahkannya pada permukaan yang akan di warnai.

Namun, bagi sobat masih kebingungan bagaimana cara menggunakan cat semprot yang benar. Tenang, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan  sedikit ulasan mengenai cara menggunakan cat semprot yang benar agar maksimal.

Banyak orang yang masih kebingungan mengenai bagaimana cara menggunakan cat semprot yang benar. Hal ini tentunya akan mempengaruhi hasil dari pengecatan.

Sehingga, apabila hasilnya tidak maksimal pastinya sobat juga akan merasa kurang puas dan akhir-akhirnya malah akan sia-sia saja. Sebenarnya hal ini sangat sering dialami terutama bagi sobat yang masih awam atau baru pertama kali melakukan pengecekan dengan cat semprot.

Salah satu kejadian yang sering terjadi adalah permukaan cat yang gradakan atau tidak rata. Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah cara menggunakan cat semprot yang benar agar maksimal, antara lain :

1.Bersihkan permukaan yang mau di cat terlebih dahulu

Cara menggunakan cat semprot yang benar agar maksimal yang pertama yaitu sobat harus membersihkan terlebih dahulu semua permukaan yang akan di cat. Jika perlu, cuci terlebih dahulu dengan menggunakan sabun sampai benar-benar bersih.

Hal ini agar permukaan motor terhindar dari kotoran dan debu yang membandel. Setelah di cuci, keringkan terlebih dahulu. Kemudian setelah itu, sobat bisa mengamplas permukaan agar benar-benar rata dan bersih. cat airbrush awet juga bisa anda perhatikan.

2. Lakukan pengecatan dasar terlebih dahulu

Cara menggunakan cat semprot yang benar agar maksimal yang kedua yaitu sobat harus melakukan pengecatan dasar terlebih dahulu. Sobat bisa menggunakan cat dasar diton premium primer grey 9120 atau cat proxy biasa.

Setelah itu, sobat bisa menggunakan warna dasar white atau super white. Jika ingin hasil yang seperti jenis candy, maka warna cat dasarnya harus silver biasa atau yang metalik.

Lakukan penyemprotan dengan jarak kurang lebih 20 cm dari permukaan, dan sebaiknya jangan menyemprot terlalu tebal-tebal terlebih dahulu, lebih baik tipis-tipis saja. Terakhir, sobat juga bisa mengaplikasikan clear agar cat semakin sempurna. cara mengecat body motor agar mengkilap bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai cara menggunakan cat semprot yang benar agar maksimal yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini.

Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini. Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan semoga dengan adanya artikel ini, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi sobat.

Sponsors Link

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di kesempatan lain, tentunya pada artikel-artikel saya selanjutnya. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply