Sponsors Link

Cara Deteksi Sejak Dini Stang Motor Mulai Tidak Stabil Ini Wajib Diketahui

Sponsors Link

Bagi sobat semua yang memiliki kendaraan roda dua atau motor tentunya  pasti mengetahui dan mengerti akan komponen yang ada dalam motor anda.

ads

Komponen tersebut meski memiliki peranan atau fungsi yang berbeda beda satu dengan yang lainnya, namun tentunya semua komponen tersebut memiliki hubungan antara komponen yang satu dengan yang lainnya.

Dan salah satu komponen yang tidak kalah penting dari berbagai jenis komponen yang ada dalam motor tersebut andalah seperti stang motor.  Stang motor ini sendiri berfungsi atau berperan untuk menjaga keseimbangan pada saat anda berkendara yang mana letak dari stang motor ini sendiri adalah berdekatan dengan spedometr motor anda. 

Selain itu sobat, stang motor ini juga berfungsi untuk mengatur posisi anda dengan posisi lainya, sehingga peranan dari stang tersebut sangatlah penting dalam mendukung kinerja atau performa kendaraan anda secara keseluruhan.

Oleh karena pentingnya stang motor tersebut, maka anda harus memperhatikan dan melakukan perawatan secara berkala pada stang motor anda agar tidak ditemukan masalah yang berarti pada saat anda menggunakan motor tersebut. 

Atau anda juga bisa mendeteksi sejak dini jika ada masalah pada stang tersebut, sebut saja seperti stang motor yang sudah mulai tak stabil. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Cara Deteksi Seja Dini Stang Motor Mulai Tidak Stabil

  • Periksa Komstir Motor Anda

Cara yang pertama adalah dengan memeriksa komstir motor anda. Komstir terdapat pada sumbu antara segitiga garpu depan dan juga rangka motor.  Komstir ini sendiri berfungsi untuk memegang peranan dalam pengendalian motor anda secara keseluruhan. fungsi jalu pada stang motor bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Nah sobat, pada saat anda merasa stang motor anda sudah tidak stabil, bisa saja salah satu penyebabnya adalah komstir ini yang sudah rusak  atau terasa oblak, sehingga akan terasa kasar dan anda akan merasa stang motor anda tidak stabil sehingga menggangu pengendaraan anda dan juga keseamatan anda tentunya.

  • Periksa Shockbreaker Motor Anda

Cara yang kedua adalah dengan memeriksa komponen shockbrekaer motor anda. Komponen yang satu ini merupakan komponen yang berperan untuk meredam kejutan di permukaan jalanan yang tidak rata atau jalanan yang berlubang pada umumnya. ciri ciri shockbreaker yang mulai rusak bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Pada saat komponen yang satu ini tidak bekerja atau berfungsi dengan baik, maka hal ini juga kan berpengaruh pada kestabilan stang motor anda. Untuk itu sobat, penting bagi anda untuk memperhatikan shockbreaker motor anda jika anda merasa stang motor anda sudah tidak stabil.

  • Periksa Segitga Dudukan Stang Motor Anda

Cara yang ketiga adalah dengan memeriksa segitiga dudukan stang motor anda.  Segitiga dudukan stang motor ini berfungsi untuk menghubungkan antara stang motor anda dengan shockbreaker tersebut.

Sponsors Link

Oleh karena itulah sobat, pada saat stang motor anda mulai tidak stabil, maka penitng bagi anda untuk mengecek segitiga dudukan stang motor anda.

Sekian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Sampai jumpa, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply