Sponsors Link

Cara Cangkok Blok Silinder Set Yamaha Nmax

Sponsors Link

Bagi sobat otomotif yang ingin memilikikapasitas silinder mesin seperti kepunyaan sepeda motor Yamaha Nmax, maka sobat tak perlu khawatir untuk melakukan boreup atau membuat ukuran piston lebih besar agar dapat meningkatkan performa motor sobat. Apabila sobat masih bingung untuk melakukan pencangkokan pada sepeda motor sobat, maka sobat tak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara cengkok blok silinder set Yamaha Nmax.

ads

Melakukan pencangkokan atau boreup pada motor sobat agar memiliki kapasitas mesin seperti kepunyaan Yamaha Nmaxsangatlah mudah untuk dilakukan. Namun, perlu sobat ketahui terlebih dahulu karena hanya beberapa jenis sepeda motor saja yang dapat di boreupdengan silinder set Yamaha Nmax, yaitu Yamaha Lexi dan Aerox. Karena hanya dua jenis motor inilah yang memiliki basis mesin yang sama. Jadi, jika motor sobat tidak merupakan jenis motor yamaha yang baru saja sebut tadi, maka sangat sulit untuk melakukannya.

Baiklah, bagi sobat yang memiliki motor dengan jenis Yamaha Lexi atau Aerox yang ingin memiliki kapasitas mesin seperti Yamaha Nmax, sebenarnya cara untuk melakukan pencangkokan ini terbilang cukup mudah. Apakah sobat sudah tahu bagaimana cara tersebut?

Jika belum, maka saya anjurkan untuk melanjutkan membaca artikel ini karena pada artikel ini saya akan memberikan cara yang mudah untuk melakukan pencangkokan tersebut. Baiklah langsung saja berikut adalah cara cengkok block silinder motor set Yamaha Nmax, antaralain:

1. Mengganti Blok Silinder Motor Sobat dengan Milik Yamaha Nmax

Cara cengkok blok silinder set Yamaha Nmaxyang pertama adalah dengan melakukan pergantian blok silinder pada motor sobat dan kemudian menggantinya dengan memasang blok silinder milik Yamaha Nmax pada motor sobat. Hal ini dapat dilakukan karena motor sobat yang berjenis Yamaha Lexi atau Aerox memiliki basis mesin yang sama dengan Yamaha Nmax.

Jadi, jika sobat ingin melakukan pencangkokan silinder mesin milik Yamaha Nmax pada motor sobat, cukup membeli dan memasang blok silinder, piston kit, dan juga paking milik Yamaha Nmax. Sehingga motor sobat akan memiliki kapasitas mesin 155 CC.2.

2. Melakukan Penyesuaian Pada Sektor CVT

Cara cengkok blok silinder set Yamaha Nmaxyang kedua adalah dengan melakukan penyesuaian pada sektor CVT agar penyaluran tenaga dapat sesuai dengan peningkatan tenaga akibat melakukan pencangkokan atau boreup tadi. Juga sebaiknya sobat mengganti ECU yang bisa disetting agar mapping pengapian dan debit bensin bisa disesuaikan lagi.

Nah, demikianlah beberapa informasi mengenai cara cengkok blok silinder set Yamaha Nmax yang berhasil saya rangkum dalam artikel ini. Jadi, cukup mudah bukan? Apalagi saat ini banyak toko-toko online yang menawarkan paket boreuplexi atau aeroxdengan blok set asli milik Nmax.

Jadi sobat bisa langsung membelinya dan kemudian memasangnya pada motor sobat.Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan sobat dan juga tentunya dapat memberikan manfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya.

Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply