Sponsors Link

8 Cara Buat Tarikan Honda Beat Enteng yang Benar dan Mudah

Sponsors Link

Sobat semua ada yang memiliki kendaraan roda dua jenis Honda Beat? Jika salah satu diantara sobat semua memilikinya, tentunya tidak jarang kendaraan kita mengalami masalah yang begitu menyita tenaga, waktu dan pikiran ya sobat. Walupun jenis motor Honda Beat ini begitu laris banyak digandrungi oleh peminatnya tetapi tidak menutup kemungkinan bahwasanya motor ini juga tentuya memiliki keurangan yang bisa saja menggangu aktivitas kita ya sobat.

ads

Apalagi anda bukanlah seorang yang mengerti atau paham dengan komponen – komponen pada motor tersebut tentunya akan menjadi pelengkap kegelisahan anda ya sobat. Salah satu masalah yang sering terjadi pada Honda Beat ini adalah tarikan nya yang cukup berat dan harus membutuhkan tenaga ekstra untuk mengendarainya.

Memiliki kendaraan yang tarikannya enteng dan tidak mengalami tenaga motor seperti tertahan, tentunya akan membuat pengedaranya lebih aman dan nyaman serta lebih leluasa dalam menggunakannya ya sobat, untuk itulah harus diadakan atau harus dilakukan perawatn secara khusus dan secara rutin agar motor anda lebih awet yang tentunya juga akan membuat performa atau kinerja mesinnya kan lebih maksimal.

Tetapi walaupun sudah dilakukan service rutin tidak menutup kemungkinan motor anda juga akan mengalami masalah seperti tarikan yang cukup berat sehingga anda tidak nyaman dalam menggunakannya.

Jika sobat pernah mengalami hal seperti itu tentnya sungguh sangat tidak enak ya sobat. Nah sobat semua, bagi anda yang memang pernah mengalamai hal seperti itu, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan informasi kepada anda tentang bagaimana cara buat tarikan honda beat enteng, agar anda bisa mengendarainya dengan lebih leluasa. Yuk sobat kita simak ulasan berikut ini.

1. Pakailah Roller yang Lebih Ringan

Cara buat tarikan honda beat enteng yang pertama ialah menggunakan roller yang ringan. Dengan mengurangi bobot roller, berarti anda sedang melakukan upaya penyelarasan settingan atau upgrade performa non bore –  up yang sudah dibuat. Lakukanlah penurunan bobot roller dengan ukuran 2 gram dari ukuran roller bawaan asli dari pabrikannya. Dengan melakukan hal ini, maka diharapkan tarikan motor Honda Beat anda akan lebih enteng nantinya.

2. Pakai Noken As Racing

Cara buat tarikan honda beat enteng yang kedua ialah menggunakan noken as racing. Salah satu hal yang perlu anda lakukan untuk membuat tarikan motor Honda Beat anda lebih enteng adalah dengan cara memakai noken AS racing pada motor anda sobat. Lakukanlah penggantian Noken AS racing tersebut di bengkel atau delaer yang resmi ya sobat agar pemasangannya lebih maksimal. Dengan menerapkan hal seperti ini pada motor anda, maka motor anda akan menghasillan tarikan yang enteng, sehingga anda akan lebih ringan dan leluasa dalam mengendarai motor kesayangan anda tersebut.

3. Lakukanlah Porting Pada Bagian Exhaust 

cara mengatasi motor ngempos sehingga lebih enteng yakni dengan melakukan porting pada bagian exhaust. Pada saat kondisi motor anda masih standar, dinding di lubang inlet atau lubang exhaust jika anda perhatikan, maka akan kelihatan seperti kulit jeruk. Tentuya sobat semua tau ya sobat bagaimana permukaan kulit jeruk. Pada kebanyakan orang, hal ini dianggap tidak normal.

Sponsors Link

Padahal ini jelas salah ya sobat karena hal tersebut justru membantu motor anda untuk menghasilkan performa yang maksimum. Apabila anda ingin melakukan penghalusan, maka yang perlu anda lakukan adalah penghalusan pada bagina exhaustnya saja, agar proses pengeluaran dari hasil pembakaran bahan bakar menjadi lebih lancar, dan hal ini tentunya akan membuat tarikan pada motor anda lebih enteng.

4. Setting Ulang Spuyer Pada Motor Anda

penyebab motor kurang tarikan agar lebih enteng dengan melakukan penyetingan ulang bagian spuyer. Biasanya penyetelan ulang spuyer akan tergantung pada kemauan atau keinginan dari si pemilik motor tersebut. Apabila anda masih ingin menggunakan filter udara, maka lakukanlah penyetingan pada spuyernya agar dibuat kering. Karena dengan melakukan hal seperti ini, tentunya nantinya tarikan motor Honda Beat anda akan semakin enteng sobat.

5. Naikkan Rasio Kompresi

Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan agar tarikan Honda Beat anda semakin enteng adalah dengan cara menaikkan rasio kompresi pada motor kesayangan anda sobat. Pada saat gas dibuka, peningkatan mesin  motor matic dengan perbandingan kompresinya ditingkatkan, supaya terasa dari RM bawah sampai dengan RPM atas, agar hasil ayng diharapkan yaitu untuk membuat tarikan Honda Beat anda akan semakin enteng nantinya, jika tarikan motor anda enteng tentunya anda akan lebih nyaman menggunakannya ya sobat.

6. Mengganti CDI Motor Anda

Untuk langlah yang satu ini, karena motor memiliki batas limit yang tandanya memiliki batas top speed nya ya sobat. Pastikan anda melakukan penggantian CDI ini dengan benar dan tentunya mengunakan spare part yang ori ya sobat, agar hasilnya sesuai dengan apa yang anda inginkan, yaitu tarikan  motor anda bisa enteng sesuai dengan yang anda harapkan.

Sponsors Link

7. Mengganti Per Kopling Honda Beat Anda

Langlah berikutnya yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan tarikan pada motor agar enteng adalah dengan mengganti per kopling motor anda. Adapun per ini berada pada atas kanvas kopling dan memang memilki peran yang cukup penting abgi lancaran pengendaraan anda nantinya.

Untuk jumlah per ini ada tiga buah ya sobat, apabila per ini ada masalah misalnya saja mempunyai tarikan yang sudah lemah, maka hal ini akan berakibat pada daya tarik motor anda juga nantinya. Apabila anda merasa semakin hari daya tarik motor anda semakin lemah atau semakin berat, maka langkah yang perlu anda lakukan adalah dengan cara mengganti per kopling ini. Jika sudah diganti, maka tidak usah ragu lagi sobat, daya tarik atau tarikan motor Honda Beat anda nantinya lebih enteng.

8. Komponen Pada Sistem Pembakaran yang Sudah Lemah

Cara buat tarikan honda beat enteng yang terakhir ialah sistem pembakaran. Jika berbicara mengenai komponen pembakaran akan sangat banyak dan sangat komplek ya sobat. Nah sobat, komponen pada sistem pembakaran ini juga sangat berpengaruh pada tarikan  motor anda. Sebaiknya pastikan telebih dahulu komponen pada sistem pembakaran anda secara rutin, agar tidak terjadi masalah seperti tarikan yang berat yang bisa saja menggangu kenyamanan bahkan aktivitas anda nantinya.

Oke sobat terkasih, sampai disini duku pembahasan artikel kali ini ya sobat mengenai cara buat tarikan honda beat enteng. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua yang sudah membacanya. Sampai ketemu di artikel selanjutnya dan salam hangat selalu.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply