Sponsors Link

Cara Buat Honda PCX 150 Bebas Getaran Saat Ngebut

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang memiliki sepeda motor honda PCX 150, pasti memiliki masalah dengan getaran di motor sobat apalagi saat sobat gunakan untuk kebut-kebutan di jalan.

ads

Oleh karena itu, untuk mendapatkan kenyamanan saat mengendarai motor sobat tersebut, sobat harus tahu bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan yang sedang menimpa motor sobat tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai cara buat honda PCX 150 bebas getaran saat ngebut.

Perlu sobat ketahui, bahwa sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu All New Honda PCX 150 semakin banyak penggemarnya. Hal ini karena harganya yang kompetitif yaitu berkisar antara 27,8 juta hingga 31,9 juta, memang terkesan mahal.

Namun hal ini tidak menutup banyaknya jumlah orang yang membelinya. Selain dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional seperti fitur smartkey dimana dalam fitur tersebut terdapat fitur-fitur lain seperti keyless activation, answer back system, hingga remote control alarm, anti pencurian. Selain itu juga didukung tampilan yang menarik sehingga menambah minat pembeli. sembarang pilih alarm motor ternyata bikin rugi, ini bisa anda jadikan informasi tambahan.

Namun ada sedikit kekurangan yang terdapat pada motor honda PCX 150 ini. Yaitu masih seringkali timbul getaran saat digunakan dengan kecepatan tinggi. Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya akan memberikan sedikit informasi untuk mengatasi masalah ini. Baiklah langsung saja berikut adalah cara buat honda PCX 150 bebas getaran saat ngebut, yaitu:

1.Memasang stabilizer

Cara buat honda PCX 150 bebas getaran saat ngebut yaitu dengan memasang besi aksesoris yang dikenal dengan sebutan stabilizer. Dengan memasang besi aksesoris ini pada motor honda PCX 150 maka akan membuat getaran saat berkendara baik akibat guncangan jalan maupun dari mesin berkurang.

Selain itu, aksesoris ini juga dapat menambah kestabilan di setang (kemudi) saat berkendara dalam kecepatan tinggi atau sedang ngebut. Untuk pilihan aksesoris ini, ada beberapa merk stabilizer yang bisa sobat pilih. Misalnya stabilizer KTC yang full CNC dengan harga kisaran Rp 350 ribu.

Selain itu juga ada Machimura berbahan alumunium dengan dudukan CNC yang dibanderol seharga Rp 260 ribu. Cara memasangnya juga cukup musah. Pertama siapkan kunci L5 dan L4. Kemudian lepas terlebih dahulu dudukan master rem cakram motor pada setang dengan kunci L5, agar pemasangan stabilizer bisa sama antara sisi kanan dan kiri.

Selanjutnya pasang dudukan stabilizer pada bagian bawah, lalu kencangkan dengan kunci L4. Kencangkan juga dudukan stabilizer bagian atas dengan kunci L4 yang terdapat 2 baut. Terakhir kencangkan posisi As stabilizer sesuai posisi yang diinginkan menggunakan kunci L4.

Nah, demikianlah beberapa informasi mengenai cara buat honda PCX 150 bebas getaran saat ngebut yang berhasil saya rangkum dalam artikel ini. Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini.

Sponsors Link

Semoga melalui artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan tentunya melalui artikel ini, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi sobat. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam artikel ini. Sampai jumpa pada kesempatanlain di artikel-artikel selanjutnya. Kenali kerusakan pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply