Sponsors Link

Cara Bikin Vespa Vietnam Jadi Vespa Rasa Italia

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang gemar mengendarai atau menggunakan motor vespa,tahukah bahwa saat ini banyak sekali vespa yang di produksi di salah satu negara di Asia tenggara yaitu Vietnam yang harganya jauh lebih murah daripada buatan asli dari Italia. Hal ini pastinya akan membuat sobat banyak yang membeli produk vespa dari negaraVietnam tersebut karena harganya yang cukup terjangkau.

ads

Namun di balik itu semua, pastinya kualitas vespa dari Vietnam sangatlah berbeda dengan kualitas vespa dari Italia. Nah, bagaimana caranya agar sobat dapat memiliki vespa Vietnam namun memiliki rasa seperti vespa Italia ? pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara bikin vespa Vietnam jadi vespa rasa Italia.

Vespa adalah salah satu jenis motor klasik yang sering sekali kita jumpai di Indonesian. Hal ini karena motor jenis ini memiliki body yang eksotis yang memiliki daya pikat tersendiri bagi penggemarnya. Namun sayang sekali, saat ini saya tidak akan membahas mengenai ke-eksotisanbody motor vespa.Mendengar kata ‘vespa’, pastinya pikiran sobat akan tertuju ke negeri pizza Italia.

Pasalnya, skuter eksotis ini memang berasal dari negeri Italia. Tetapi, itu hanya cerita dulu. Sebab, seiring berjalannya waktu, PiaggioGroup, selaku perusahaan induk vespa, mulai memindahkan basis produksinya ke kawasan Asia tenggara.

Kini, beberapa varian Vespa seperti LXV 150, S 150, Sprint, GTS 150, Primavera, LX 125 i-get, dan S 125 i-get sudah diproduksi di Vietnam dan harganya pun menjadi lebih murah sehingga banyak yang membelinya. Namun, perlu sobat ketahui meskipun sama-sama vespa, tetapi vespa Vietnam dengan vespa Italia sangatlah berbeda terutama dari segi engine dan kualitas body vespa. Bagi sobat yang memiliki vespa buatan Vietnam namun ingin memiliki vespa dengan rasa Italia, berikut adalah cara bikin vespa Vietnamjadi vespa rasa Italia, antara lain :

1. Mengganti Sistem Transmisi dengan Part Aftermarket Vespa Italia

Cara bikin vespa Vietnam jadi vespa rasa Italia yang pertama yaitu dengan mengganti sistem transmisi pada vespa sobat dengan sistem transmisi seperti yang dimiliki vespa Italia seperti merek polini atau malossi. Ganti semua part sistem transmisi seperti variator,roller, sampai rumah roller sekaligus. Dengan begini, vespa sobat akan memiliki rasa seperti vespa italia. Bagi anda para pecinta vespa harga vespa piaggio lx terbaru wajib anda ketahui.

2. Mengganti Blok Mesin dengan Blok Mesin Vespa Italia

Cara bikin vespa Vietnam jadi vespa rasa Italia yang kedua yaitu mengganti blok mesin vespa Vietnam sobat dengan blok mesin vespa Italia seperti pada vespa merek polini dan malossi. Hal ini akan sangat berpengaruh agar vespa sobat memiliki rasa seperti vespa Italia. Selain itu, gantilah komponen motor kopling dengan partaftermarket milik vespa Italia juga agar menambah kesan rasa seperti vespa Italia.

Demikianlah, beberapa cara bikin vespa Vietnam jadi vespa rasa Italia yang dapat sobat lakukan. Memang, untuk membuat vespa sobat agar memiliki rasa seperti vespa Italia, sobat harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk membeli part-partyang harus diganti dengan part vespa italia seperti merek polinidan malossi.

Dan sebaiknya sobat menyerahkan pemasangan part pada bengkel yang telah terbiasa memasang part-part motor vespa agarpemasangan dapat berjalan lancar. Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan sobat.

Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply